Gambar_Langit Gambar_Langit

Aula Masjid Agung Muaradua Sudah Bisa Difungsikan

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Nov 2020 21:21 0 114 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Keberadaan aula yang ada di komplek Masjid agung Almuhtadin Muaradua,yang beralamat di lingkungan Kecipung Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terpantau Pelita Sumsel, Senin (3/11) sudah selesai dibangun dan bisa difungsikan.

Saat melihat langsung ke dalam aula, tampak beberapa kursi plastik, meja kayu serta papan tulis yang terbuat dari triplek putih di dalam bangunan gedung.

Seorang warga yang tidak menyebutkan namanya serta tinggal di dekat lokasi saat dibincangi Pelita Sumsel mengatakan, aula yang ada di komplek Masjid Agung saat ini untuk sementara dipakai siswa-siswa salah satu sekolah di Kota Muaradua untuk proses belajar mengajar.

“Dipakai sementara oleh salah satu sekolah tempat belajar siswa,bukan dari ada acara tadi, memangnyo ngapo?,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten OKU Selatan, M Farid menurut keterangan dari Kepala Bidang Cipta Karya, Sarinurohman, ketika dikonfirmasi Selasa (3/11) membenarkan bahwa gedung aula komplek Masjid Agung Muaradua saat ini telah bisa difungsikan tapi belum untuk umum.

“Karena untuk perlengkapan pendukung dalam gedung belum ada ,untuk pemanfaatan sementara di pakai oleh sebuah sekolah sebagai tempat belajar mengajar dan menurutnya sekolah tersebut sebelumnya telah meminta izin,” jelasnya.

Sarinurohman menambahkan, untuk pembangunan fisik gedung telah selesai,soal pemanfaatannya coba hubungi pihak kesra saja. (DK)

LAINNYA