Gambar_Langit

Wako Harapkan Pembangunan Palembang Berjalan Dengan Baik

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Mar 2022 16:58 0 100 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)
Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palembang Tahun 2023 dengan Tema Konsolidasi
capaian pembangunan kota Palembang yang Paripurna melalui Akselerasi Kapasitas dan Kinerja seluruh Sektor Pembangunan, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengharapkan pembangunan bisa berjalan dengan baik demi mewujudkan Palembang emas darusalam.

Dalam pembukaan rapat tersebut secara langsung dibuka oleh Walikota dan Wakil Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda serta ketua DPR kota Palembang Zainal Abidin dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).

Menurut Walikota Palembang, bahwa hasil musrembang yang telah  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD) Kota Palembang merupakan kegiatan penting yang dilakukan setiap tahun untuk menyusun Perencanaan Pembangunan Kota Palembang  satu tahun ke depan.

Oleh karena itu, kegiatan ini harus dilakukan secara serius sehingga usulan yang nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2023, betul-betul telah mengakomodir kebutuhan nyata saat itu.
Hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor  25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017.

Saya berharap agar RKPD Kota Palembang Tahun 2023 ini, benar-benar disusun sesuai dengan Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah yang berdasarkan Rencana Strategis Perangkat Daerah yang tentunya telah mengacu pada Dokumen Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Palembang Tahun 2018-2023.

“Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini mempertemukan para pemangku kepentingan baik lingkup Pemerintah Kota Palembang maupun Provinsi Sumatera Selatan serta Pemerintah Pusat.
Musrenbang hari ini juga diharapkan dapat menyepakati program dan  kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan Tahun 2023 berikut pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi,”jelasnya.

ia juga menambahkan Pemerintah Kota Palembang telah menetapkan 6 (enam) Program Prioritas yang akan dilaksanakan hingga tahun 2023, yaitu :
1. Pembangunan Infrastruktur Perkotaan yang Terpadu dan Merata yang Berwawasan Lingkungan;
2. Peningkatan Investasi, Pembangunan Ekonomi Kerakyatan dan Penanggulangan Kemiskinan;
3. Pemerataan Kualitas Pendidikan;
4. Peningkatan Akses dan Layanan Kesehatan;
5. Pembangunan Kota Pariwisata, Budaya dan Olahraga yang Harmonis; dan
6. Pembangunan Budaya Integritas di Masyarakat yang Didukung oleh Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Profesional.

“Ya pada intinya di tahun 2023 nanti dimana masa kepemimpinan kami akan berakhir, tentunya apa yang ingin dicapai selaras pada janji politik saat kampanye waktu itu kami harus kami wujudkan pada musrembang ini,” tutupnya.(DN)

LAINNYA