Gambar_Langit Gambar_Langit

Tujuh Langit Sudah Dijelaskan Didalam Alquran

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Feb 2017 01:55 0 124 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Langit tidak hanya menyajikan keindahan dan fenomena alam yang menakjubkan saja, namun juga penuh dengan misteri. Salah satunya misteri tentang langit yang tidak hanya terdiri dari satu lapis, namun memiliki tujuh lapisan dan mempunyai  fungsi berbeda. “Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat?”.Surat An Nur Ayat 15

Penelitian saat ini menemukan bahwa atmosfer Bumi terdiri dari lapisan-lapisan yang berbeda-beda. Lapisan ini memiliki perbedaan ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya.

Ketujuh Lapisan tersebut adalah Troposfer, lapisan terdekat bumi yang membentuk sekitar 90% dari keseluruhan berat atmosfir,Stratosfer adalah lapisan diatas tropospher.,Ozonosfer yaitu lapisan yang mengembalikan sebagian besar sinar Ultraviolet dan radiasi bahaya lainnya.

Mesosfer adalah lapisan diatas Ozonospher dijelaskan merupakan lapisan yang melindungi Bumi dari meteor yang jatuh ke Bumi. Umumnya meteor akan terbakar pada lapisan ini.Berikutnya adalah Termosfer, lapisan diatas Mesosfer.Ionosfer yaitu lapisan dimana gas-gas terionisasi membentuk lapisan ini.Lapisan yang terakhir adalah Eksosfer yaitu bagian terluar dari Atmosfer yang membentang dari sekitar 480 Km sampai 960 Km.

Sebuah keajaiban besar bahwa bukti-bukti ini yang tidak mungkin didapat tanpa teknologi canggih abad 20 ternyata telah dinyatakan oleh Al-Qur’an lebih dari 1400 tahun yang lalu.

Ada Beberapa ayat yang merujuk pada penciptaan langit tersebut diantaranya ,Surat Al-Baqarah Ayat 29″Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu”.

Demikian penjelasan ilmiah tentang misteri langit didalam Al-Qur’an. Semoga informasi ini bisa memberi pengetahuan baru untuk anda.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA