Gambar_Langit

HD : AAI Harus Bisa Menjaga Kepercayaan Masyarakat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Sep 2020 19:18 0 98 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) menggelar HUT ke 30 tahun sekaligus peresmian kantor DPD AAI Sumsel dan DPC AAI Palembang, Jalan H Bastari Palembang, Sabtu (5/9/2020).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dirinya melihat profesi Advokat yang sangat mulia. Advokat ini sebuah profesi yang dibutuhkan dimana mana.

“Keadilan harus ditegakkan. Walaupun pada hekekatnya, keadilan yang paling hakiki milik Allah SWT. Tapi paling tidak AAI bisa mendekati keadilan yang dicari masyarakat,” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, untuk bisa mencapai HUT ke 30 dalam sebuah organisasi tidaklah mudah. “Yang harus dijaga adalah kepercayaan. Ini yang harus selalu terjaga. Hilangkah kesan kalau menggunakan jasa Advokat mahal. Tapi melayani masyarakat,” ucapnya.

“Pesan saya, saya ingin AAI jangan sampai ada persepsi organisasi ini komersil. Tapi juga melayani orang yang tidak mampu, AAI bisa melakukan pelayanan ini. Karena banyak saudara kita yang butuh keadilan. Tapi tidak tau biayanya.Ada saatnya berbuat melayani tanpa pamrih.Ada kalanya juga kita berbuat untuk mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC AAI Palembang Iswadi Idris SH mengungkapkan, rangkaian acara hari ini diawali dengan kegiatan senam sehat agar kebugaran tubuh tetap terjaga, dan dilanjutkan peresmian kantor DPC AAI Palembang dan DPD AAI Sumsel.

“AAI merupakan profesi yang sampai saat ini masih konsisten sebagai pendiri Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). AAI berperan mewujudkan advokat indonesia yang mandiri, profesional, berintegritas dan bermartabat. AAI merupakan organisasi profesi bertujuan meningkatkan solidaritas dan soliditas yakni meningkatkan keakraban antar anggota rekan-rekan seprofesi, melakukan pengembangan-pengembangan ilmu pengetahuan, meningkatkan keahlian dibidang pembelaan keadilan,” pungkasnya. (RPS)

LAINNYA