Gambar_Langit Gambar_Langit

Ada Apa..Panitia Peresmian Tol Kapal-Betung Larang Wartawan Meliput

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Okt 2020 13:32 0 107 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Sangat disayangkan sikap yang diambil oleh karyawan Waskita pada acara Peresmian Jalan Tol Kapal-Betung di Desa Mainan (Musi Landas Red,) Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, sehingga Rekan2 Media tidak diperbolehkan untuk masuk ke Dalam Acara Lounching Lanjutan Pengerjaan Jalan Tol tersebut, Untuk Melakukan Kegiatan jurnalistik pada acara tersebut, Sabtu (15/10/30).

Hal itu di ucapkan oleh karyawan Waskita yang berjaga didepan pintu masuk, menanyakan surat undangan dari Pihaknya, dijawablah oleh rekan dari beberapa media, Kami Tidak memiliki Undangan, lalu Para Petugas acara tersebut dengan Nada Tinggi mereka Menegaskan Bahwasanya.
“Media yang diperkenankan Masuk hanya yang memiliki undangan dari pihak Kami dan Maaf Kami Sudah Memiliki Media Kami Sendiri untuk Publikasi, Silahkan mengikuti arahan dari meneri dan Pemprov,” Ujar Salah Satu Petugas.

Namun disayangkan di selah-selah acara yang sangat sakral mereka dari pihak waskita berbicara seperti itu tentu secara tidak langsung sama saja dengan mengusir awak media cetak dan online yang datang dari Banyuasin.

Senada yang disampaikan oleh Ari Anggara Salah Seorang Aktivis dan Pengurus NGO LP KPK RI . Saat dilokasi acara Peresmian jalan Tol Kapal-Betung, Sangat Menyayangkan hal itu terjadi pada pada rekanan media yang datang dari jauh untuk melaksanakan tugas jurnalisnya.

“Kita menyayangkan pernyataan tersebut yang seolah-seolah menyudutkan (pengkerdilan) rekanan media yang akan melaksanakan peliput kegiatan dilokasi itu,” Tegas Ari Anggara.

Senada Dengan Apa yang disampaikan Ari Anggara Toto Priyandi Jurnalis SCW.News Ikut Membenarkan Kejadian Pengusiran Tersebut.

“Ya, tadi kami dengan rekan-rekan media yang lain rencananya akan melakukan peliputan dalam acara peresmian Tol Kapal-Betung namun saat kami ingin memasuki lokasi acara kami tidak diperkenankan masuk dengan alasan Bagi siapa saja yang tidak memiliki undangan dilarang masuk dan kami mengikuti instruksi Perusahaan dan Pemprov,” kata Toto Sambil Menirukan Ucapan Salah Satu Panitia Acara Tersebut. (Suh)

LAINNYA