Home / NEWS / NASIONAL / Jelang Reshuffle, Jazuli Pastikan PKS Tetap Oposisi Meski Sendiri
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Erwin/Pelita Sumsel)

Jelang Reshuffle, Jazuli Pastikan PKS Tetap Oposisi Meski Sendiri

Jakarta, Pelita Sumsel – Pernah membesarkan Joko Widodo pertama kalinya saat menjadi Walikota Solo tetapi memilih dua kali berseberangan dengan Jokowi saat pemilihan presiden 2014 dan 2019

“Itu dulu, beda. Sekarang PKS tetap oposisi”, ujar Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS di DPR saat diskusi Reshuffle dengan wartawan di Jakarta kamis (2/7).

Dikatakan, PKS memilih jadi oposisi tidak berubah. Berbeda dengan PAN yang tidak masuk pemerintahan akan tetapi Ketua Umum PAN sering bertemu Jokowi. Yang disambut geeer oleh peserta diskusi.

“Rekan saya diskusi hari ini yakni Saleh Daulay bisa menjadi calon Menteri Agama, Misbakhun menjadi calon Menteri Keuangan”, ujarnya sambil mencoba memetakan peta Reshuffle.

Saleh Daulay dan M Misbakhun yang sama sama menjadi pembicara diskusi Reshuffle hanya cuma bisa tersenyum saja, sejurus diberi kan jalan dukungan untuk menjadi menteri oleh PKS.

Misbakhun sendiri sesumbar dan mengatakan, dirinya telah 2 kali menjadi tim sukses dan yang jungkir balik mendukung Jokowi.

“Jokowi sekarang didampingi Sri Mulyani Menteri Keuangan selama 4 periode yang bertanggung atas keuangan negara selama masa Covid-19 secara terpusat”, bebernya.

Dijelaskan, apabila saat sekarang Kementerian Kesehatan masih menyusun DIPA setelah 6 bulan anggaran disahkan. “Silahkan evaluasi Sri Mulyani”, kata Bakhun dengan nada setengah membela.

Misbakhun tidak banyak berkomentar saat didukung menjadi Menteri Keuangan oleh Saleh Daulay anggota Komisi Kesehatan DPR. “Boleh jungkir balik mendukung Jokowi. Tapi Misbakhun belum mengevaluasi Jokowi setelah 8 bulan memimpin jadi presiden periode ke 2”, jelas Saleh. (Oce)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU