Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU OKU Timur Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Okt 2020 08:54 0 110 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Timur menggelar Kegiatan Deklarasi kampanye Damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) OKU Timur di Aula Parai Puri Tani Hotel selasa (13/10/2020) .

calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Enos – Yudha yang diusung partai politik dan Ruslan – Herly dari Jalur Independen, unsur Muspida dan Pimpinan Partai Politik hadir dalam deklarasi terssebut

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya.S.Sos.I mengatakan Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19.

“Kami KPU OKU Timur mengajak kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02, untuk mensukseskan dan juga mensosialisasikan untuk mencoblos pada 9 Desember 2020 nanti,” Himbau Herman.

Kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02, dia berharap untuk melaksanakan kampanye dengan protokol kesehatan dan juga melaksanakan Pilkada yang sehat.

Herman menambahkan, kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02 terkait administrasi dan LO (Liaison Officer) yang belum lengkap, masih pihaknya tunggu untuk melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara Calon Bupati Kabupaten OKU Timur, H.Lanosin Hamzah.ST mengatakan, bahwa dia bersama pasangannya, Adi Nugraha purna Yudha.SH , siap bersaing sehat dengan pasangan Ruslan – Herly. Karena pihaknya mengutamakan program yang akan dilakukan jika terpilih, yakni pembangunan infrastruktur, pertanian dan perkebunan akan mereka optimalkan untuk kesejahteraan masyarakat OKUT .

Enos menambahkan, perbedaan pandangan politik tidak akan membuat perselisihan antara dia dan Ruslan. Karena, dia dan Ruslan adalah saudara.

“Saya meyakini tidak akan terjadi keretakan ataupun perselisihan antara saya dan saudara saya Kolonel Ruslan dalam Pilkada ini. Saya mengingatkan masyarakat jangan terpancing hal-hal yang tidak kita inginkan, karena ini hanya masalah perbedaan dalam pandangan politik. Untuk itu saya minta kepada masyarakat, untuk tetap damai dalam pilkada tahun ini,’’ papar Enos.

Sementara Calon Bupati Ruslan, juga siap serta patuh dengan protokol kesehatan dan tak akan melanggar aturan yang ada.

“Saya sangat berharaf keadilan dapat ditegakkan, harus ada kenetralan dari seluruh elemen aparatur sipil Negara (ASN), Polisi dan TNI. Bila ini dilaksanakan, tentunya tidak akan ada gesekan saat berlangsung nya Pilkada,” ucapnya. (ADV/ril)

LAINNYA