Gambar_Langit Gambar_Langit

TNI Satgas TMMD, Terus Tekankan Warga Terapkan 3 M di Non Fisik TMMD

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Okt 2020 15:08 0 96 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Memasuki minggu ke -3, pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sejumlah kegiatan non fisik mulai digelar.

Salah satunya adalah, Satgas TMMD Kodim Kenal menggelar  penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Germas. Acara dihelat di  Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Agar berbobot dalam sosialisasi Kodim 0715/Kendal mendatangkan narasumber dari Dinkes Kabupaten Kendal yang lebih mumpuni saat  menyampaikan materi pencegahan Covid-19 dan Sosialisasi Gerakan Hidup Sehat (Germas).

Dijelaskan,  Danpos Kangkung, Pelda Supri,  program TMMD Reguler ke -109 di Desa Sendangkulon selain menggelar penyuluhan kesehatan, rencananya juga akan menggelar penyuluhan Bela Negara, Wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Sementara itu terpisah, Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti menjelaskan, di masa pandemi Corona seperti saat ini, pihaknya berupaya terus ikut menjaga masyarakat desa sasaran TMMD  agar tidak terjangkit Covid-19.

“Untuk itu digelar penyuluhan kesehatan lingkungan khususnya menjelaskan tentang bagaimana yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”  terang Kapten Cpl Esti.

Selain itu, lanjut Danramil Cepiring pihaknya juga terus menekankan pentingnya protokoler kesehatan dan mengutamakan 3 M, yakni dengan Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

“Kami berharap, dengan adanya penyuluhan itu dapat menambah wawasan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sendang Kulon yang saat ini tengah menjalankan  kegiatan TMMD Reguler dari Kodim Kendal,’’ ujarnya.  (AW)

LAINNYA