Gambar_Langit Gambar_Langit

Survei LSPP,  Paslon Enos-Yudha Sulit Dikejar

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Okt 2020 16:51 0 131 Admin Pelita

MARTAPURA, Pelita Sumsel – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur semakin mengarah pada kemenangan pasangan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha). Musababnya, mayoritas masyarakat di OKU Timur telah masuk dalam barisan pendukung Enos-Yudha. Beragam hasil survei juga menguat posisi Enos-Yudha yang jauh mengungguli pasangan Ruslan Taimi-Herly Sunawan.

Terbaru, dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) diketahui, elektabilitas pasangan Enos-Yudha mencapai 52,99 persen. Sementara pasangan Ruslan-Herly baru mendapatkan 21,44 persen. Ada perbedaan hingga 31,55 persen.

“Dengan angka elektoral mencapai 52,99 persen, pasangan Enos-Yudha sudah hampir pasti memenangkan Pilkada OKU Timur,” kata Direktur LSPP Sendy Vicky Sutikno melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10).

Menurut Sendy, survei dilakukan LSPP dalam rentang 1-6 Oktober dengan metode multistage random sampling, adapun responden sebanyak 600 dengan margin error sebesar 4 persen.

Ketika pertanyaan mengarah pada kandidat mana yang akan dipilih saat Pilkada OKU Timur berlangsung, jelas Sendy, mayoritas responden menyatakan akan memilih pasangan Enos-Yudha, angkanya mencapai 52,99 persen.

Sendy menyatakan, kendati perolehan 21,44 persen dukungan untuk pasangan Ruslan-Herly digabungkan dengan jumlah responden yang tak menjawab, yakni sebanyak 25,57 persen, jumlahnya belum mampu menandingi elektabilitas pasangan Enos-Yudha yang mencapai 52,99 persen.

Menurut Sendy, figur Enos-Yudha, termasuk visi-misi dan program yang ditawarkan, membuat mayoritas masyarakat mendukung pasangan nomor urut satu untuk memimpin OKU Timur.

“Dengan perolehan 52,99 persen, pasangan Enos-Yudha sudah hampir pasti memenangkan kontestasi Pilkada OKU Timur. Apalagi potensi dukungan terus meningkat hingga pemilihan masih bisa terjadi,” kata Sendy. (Ril/YFR)

LAINNYA