Gambar_Langit Gambar_Langit

Pj Gubernur Ajak Pengurus PWI Sumsel Tingkatkan Sinergitas Guna Pembangunan Daerah

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Feb 2024 21:50 0 53 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak seluruh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel untuk meningkatkan sinergitas guna pembangunan daerah. Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/9/2024).

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengakui keberadaan wartawan sangat penting. Dia berharap eksistensi PWI dapat menjadi penyeimbang di tengah derasnya arus informasi media digital saat ini. Selain itu, Fatoni juga meminta agar kedepannya program PWI dapat terus bersinergi dengan pemerintah.

“Saya mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Saya minta terus edukasi masyarakat dengan berbagai informasi sesuai dengan kode etik jurnalistik yang baik,” ucap Fatoni.

Dia juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan yang akan diikuti oleh PWI Provinsi Sumsel.

Dalam keikutsertaan tersebut, Fatoni berpesan agar kontingen menjaga nama baik daerah sekaligus mempromosikan berbagai potensi maupun keunggulan daerah kepada masyarakat luas.

“Pemerintah Provinsi memberikan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan silakan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ucap Fatoni.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Sumsel Kurnaidi melaporkan persiapan pelantikan kepengurusan PWI yang baru serta sejumlah agenda kerja yang akan dijalankan  PWI Provinsi Sumsel ke depannya.

“Terimakasih hubungan silaturahmi PWI dengan Pemprov Sumsel sudah terjalin dengan baik dan akan tetap kita lanjutkan,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir, di antaranya Ketua PWI Sumsel Kurnaidi,  Sekretaris PWI Novasriady, Bendahara PWI Rizal Afrizal, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel Octaf Riady dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sumsel Jon Heri.

LAINNYA