Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Libur Lebaran, Bayar Pajak Bisa Dilakukan Via Online
(IST)

Libur Lebaran, Bayar Pajak Bisa Dilakukan Via Online

OKU, Pelita Sumsel – Selama cuti bersama libur lebaran operasional pelayanan kantor Samsat OKU 1 Baturaja Dan Samsat OKU 2 Peninjauan ditutup sementara, hal ini dikatakan Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark (Belly) didampingi Kepala Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi saat dibicangi portal ini.

Dikatakan Belly, libur operasional pelayanan Samsat selama lebaran dimulai Rabu (12/5)  hingga Sabtu (15/5). “Senin (17/5) kita sudah buka pelayanan kembali,” sebutnya.

Libur operasional pelayanan Samsat OKU 1 Baturaja dan Samsat OKU 2 Peninjauan ini sesuai dengan keputusan bersama Kepala Bapenda Sumsel, Dirlantas  Polda Sumsel dan Kepala Jasa raharja Cabang Sumsel yakni Nomor :029/KPTS/BAPENDA/2021, Nomor KEP/14/2021/DIRLANTAS dan Nomor P/8/SP/2021 tentang pelayanan kantor bersama samsat di wiayah Sumsel pada hari libur nasional dan cuti bersama memperingati hari raya idul fitri 1442 H.

“Jadi untuk wajib pajak yang kendaraannya mati bertepatan dengan tanggal cuti bersama lebaran bisa melakukan pengurusan dan pembayaran pajak kendaraan pada hari senin (17/5) setelah Samsat buka pelayanan, dan tidak ada denda,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi menambahkan selama libur lebaran wajib pajak tetap diarahkan melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi E-dempo. “untuk  wajib pajak yang ingin tetap membayar pajak kendaraanya tepat waktu kita arahkan membayar via online melalui aplikasi E-Dempo, sedangkan untuk pengurusan berkasnya (Cetak pajak/STNK)  bisa dilakukan saat pelayanan samsat buka,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Samsat OKU 1 Baturaja Dan Kepala Samsat OKU 2 peninjauan mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh wajib pajak di OKU. “Harapan kami masyarakat tetap taat dan membayar pajak tepar waktu, dan kami keluarga besar Samsat OKU 1 Baturaja dan Samsat OKU 2 Peninjauan mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya.

 

Laporan : Firwanto M Isa

Bagikan Ini Di :