Home / NEWS / HUKRIM / Tekan Kejahatan Malam Takbiran, Jajaran Polrestabes Akan Hunting

Tekan Kejahatan Malam Takbiran, Jajaran Polrestabes Akan Hunting

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di malam takbiran, Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menerjunkan tim gabungan untuk hunting. Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabag Ops, AKBP Eddy Apriyanto saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (30/07/2020).

“Anggota kita akan hunting ke jalan. Namun, untuk mendukung dan menekan penyebaran Corvid-19, kita imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pawai keliling di malam takbiran, sekaligus untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” papar AKBP Eddy Apriyanto.

Lebih jauh, Eddy mengatakan untuk pengamanan shalat Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan Hewan kurban, dirinya akan menyiagakan dua sampai 20 personel untuk penanganan masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kita siapkan 20 personel gabungan untuk mengamankan jalannya shalat Idul Adha. Selain itu, penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid,” ujarnya.

Untuk pengamanan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Polrestabes Palembang akan menyiagakan 18 personel untuk keamanannya.

“Karena jamaah Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II termasuk banyak, maka pengamanan anggota pun akan diperbanyak. Meski demikian, kami pun imbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Tentunya, kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak masjid, guna menerapkan dan menjalankan shalat menjaga jaga jarak dan menggunakan masker, hingga penyembelihan hewan kurban nanti,” tandasnya. (sel)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU