Gambar_Langit Gambar_Langit

Botol Miras Disembunyikan di Balik Botol Kecap

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Des 2017 20:17 0 130 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Razia pasar yang dilakukan tim gabungan dari Polres, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), TNI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kota Pagaralam, berhasil mengamankan ratusan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk. Setidaknya, terdapat 274 botol Miras siap jual yang disita di dapatkan dari satu toko di Pasar Dempo Permai Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono S Ik MH yang memimpin langsung operasi mengatakan, bahwa pihaknya telah berhasil menemukan ratusan botol Miras yang tersimpan di antara botol kecap di dalam toko manisan.
“Kami berhasil mengamankan ratusan botol Miras, disembunyikan di antara botol kecap. Ratusan botol Miras berkamuflase dengan botol kecap. Namun akhirnya petugas berhasil mengetahuinya dan mengamankannya,” kata dia, Rabu (13/12).

Lanjut Dwi, pihaknya melakukan operasi tersebut dalam rangka menyambut hari raya Natal dan tahun baru. Pihaknya ingin agar Kota Pagaralam tetap kondusif.
“Semua Miras kita amankan di Mapolres Pagaralam. Untuk penjual sendiri, kita sanksi dengan menyita Miras tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Pagaralam Mundra S Pd MM melalui Sekretaris Mastullah menuturkan, pihaknya mengerahkan ratusan pasukan untuk menyisir pasaran.
“Ratusan pasukan kami kerahkan pada operasi ini. Awalnya, kami hampir terkecoh dengan ulah pedagang, yang menyimpan botol Miras di antara botol kecap. Namun anggota kami, Polres dan TNI tetap bisa mengidentifikasinya,” ucap dia.

Lanjut Mastullah, pihaknya berharap, agar peredaran Miras dapat ditekan dengan adanya operasi tersebut.
“Kami harap, dengan ini penjual Miras bisa berkurang,” ungkap dia. (rpw).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA