Gambar_Langit Gambar_Langit

Juarsah Safari Jum’at dan Bunga Desa di Wilayah Kecamatan Lubai

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Jul 2020 23:30 0 84 Admin Pelita

#Juarsah Ingatkan Warga Terapkan Prokes Covid-19

Muara Enim, Pelita Sumsel – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH, pada Jum’at (03/07/2020) melaksanakan agenda rutinnya setiap hari Jum’at yaitu Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa).

Kali ini Juarsah mengunjungi desa Meranti, desa Beringin dan desa Air Asam Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

 

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah (tengah) saat melakukan kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngantor di Desa), Jum’at (3/7/2020)

 

Dalam kunjungannya tersebut Juarsah menyampaikan program-program #MERAKYAT yang telah dilaksanakan seperti program asuransi kematian, lomba kebersihan masjid, umroh gratis, perlengkapan sekolah gratis, beasiswa untuk anak berprestasi dan tidak mampu jenjang SMA dan perguruan tinggi, berobat gratis, ambulan gratis, bantuan lansia dan pembangunan jalan Lubai – Muara Enim sepanjang 60 km.

Tak lupa Plt. Bupati juga mengingatkan masyarakat Desa Air Asam untuk terus menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta untuk jangan membakar hutan dan lahan pada masuk musim kemarau nanti.

 

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah (tengah) meninjau langsung kegiatan masayarakat desa saat melakukan kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngantor di Desa), Jum’at (3/7/2020)

 

Setelah itu, Plt Bupati juga mendengar aspirasi dan pengaduan masyarakat serta langsung mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Hadir pula, Kadin Tanaman Pangan, Hotikultura, dan Peternakan, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan , Perwakilan Dinas Pemdes, Perwakilan Dinas Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Lubai Edi Suprianto, SP, MS. I, dan Kepala Desa Air Asam Kecamatan Lubai. Setelah itu Plt.Bupati Muara Enim sholat Jum’at bersama masyarakat di Desa Beringin yang bertempat di masjid Al Munawaroh.

 

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah (kiri) saat berdialog langsung dengan masyarakat dan pemerintah desa saat melakukan kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngantor di Desa), Jum’at (3/7/2020)

 

Sebelum Sholat Jum’at dilaksanakan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan untuk program keagamaan yaitu umroh gratis ini untuk tahun ini dibatalkan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Insyallah umroh gratis kita akan adakan kembali untuk ditahun depan, kemudian untuk dibidang kesehatan untuk masyarakat yang ingin berobat tidak usah takut, karena biaya nantinya akan di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui BPJS Kesehatan,” ungkap Bupati.

“Kita semua di lindungi asuransi kematian untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim apabila belum ada nanti bisa dilaporkan,” tambahnya.

 

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah (kiri) saat melaksanakan Shalat Jum’at di sela kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngantor di Desa), Jum’at (3/7/2020)

 

Dibidang pendidikan, Pemkab Muara Enim juga memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada anak-anak usia sekolah.

“Dibidang pendidikan bagi anak anak yang sekolah diberikan pakaian secara gratis, apabila ada sekolah yang belum terdaftar, agar segera mendaftarkan sekolahnya,” harap Juarsah.

Pada kesempatan itu juga Pemkab Muara Enim memberikan bantuan  yaitu 2 buah kipas, 1 wireless speaker, 2 buah bola voli, 1 buah panggung, dan 2 buah kipas angin.(Adv/NVJ)

LAINNYA