Gambar_Langit Gambar_Langit

Investigasi Bimtek Kades se-OKU Timur, Kejari Diminta Panggil Kades Dan BPD 

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Jan 2020 09:06 0 129 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan menggelar aksi turun kejalan dan berorasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur. Kamis (09/01).

Dalam aksi tersebut gerakan ini mendesak Kejaksaan Negeri OKU Timur mentela’ah dan melakukan Investigasi terhadap sejumlah pelaksanaan Pembangunan di OKU Timur pada tahun anggaran 2019.

“Kami minta Kejaksaan Negeri OKU Timur mentela’ah dan melakukan Investigasi terhadap realisasi kegiatan Bimtek dan Studi Banding Kepala Desa dan Ketua BPD se Kabupaten OKU Timur Tahun 2019,” ucap koordinator aksi Sobirin.

Sebagai pelaksana studi banding tersebut, Lembaga Management Indonesia (LEMINDO) sumber dana dari dana desa (DD) Rp’ 13.000.000 per Desa. Untuk itu Sekiranya pihak Kejari OKU Timur untuk memanggil pihak pelaksana dari beberapa kepala desa dan ketua BPD untuk dimintai keterangan terkait transparansi penggunaan anggaran kegiatan tersebut.

“Dan mentela’ah, menginvestigasi realiasi pekerjaan peningkatan jalan Kabupaten BK IX Nusa Bali Kecamatan Belitang, Belitang III dengan nilai anggaran Rp. 15.229.000.000,pada Dinas PU-TR Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2019,” katanya.

Serta dalam waktu dekat, masa tersebut akan menyampaikan laporan secara tertulis ke Kejari OKU Timur dan akan melakukan aksi lanjutan.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari OKU Timur Yul Khaidir Fitrizal SH saat itu menerima masa aksi mengatakan, pihaknya siap menerima laporan yang disampaikan oleh aksi mahasiswa ini. Dan akan di sampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti.

“Silakan masukkan laporan ke pelayanan terpadu satu pintu Kejari OKU Timur, tentu akan ditindak lanjuti,” ujarnya. (fah)

LAINNYA