Gambar_Langit Gambar_Langit

Palembang Raih Juara 1 The Most Emerging In Indonesia

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2019 00:00 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Sebagai kota yang sukses dalam penyelenggaraan evan terbesar baik Nasional dan Internasional, Kota Palembang berhasil meraih juara 1 dalam nominasi The Most Emerging In Indonesia dengan menyisihkan tiga daerah seperti Balikpapan, Manado dan batam.

Dengan meraih peringkat 1 tentunya kota empek-empek ini terus mengeksplor potensi yang ada, sehingga penyelenggaraan evan akan terus diselenggarakan.

Hal ini dibenarkan kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani, bahwa hari ini (10/4) kota kita meraih juara 1 dalam nominasi The Most Emerging Destination In Indonesia dimana kota Palembang termasuk salah satu kota yang paling banyak menyelenggarakan even dan juga berhasil menyelenggarakan even terbesar seperti Asian Gemes.

Untuk penerimaan penghargaan dulakukan secara langsung di kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui kepala Dinas masing-masing daerah.

“Mengenai penilaianya sendiri, Kemenpar RI bekerjasama dengan tim Independent yang diketuai oleh Direktur Politeknik Negeri Jakarta, maka dari itu mereka semua menilai kota kita termasuk sukses dalam mengadakan evan bersekala kecil dan besar. Tentunya ini sesuai dengan harapan Pak Walikota kita dalam meningkatkan pariwisata dengan melakukan kegiatan tersebut sehingga tingkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita meningkat,” katanya selasa (10/4) usai menerima penghargaan dari Kemenpra di Jakarta.

Ia juga menambahkan potensi wisata kita seperti di Pulo Kemaro, lorong basah ini harus kita tambah lagi dan kita terus jaga fasilitas-fasilitas yang ada di pusat pariwisata tersebut. (*/WH)

LAINNYA