Gambar_Langit Gambar_Langit

Bendera Partai Dibakar, PDI P OKU Selatan Merasa Terpukul Serta Terluka

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Jun 2020 18:57 0 98 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Segenap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin (29/6) mendatangi Kantor Kepolisian Resort (Polres) OKU Selatan.

Tujuan para Kader partai berlambang moncong putih tersebut ke Polres OKU Selatan, untuk meminta kepada pihak Kepolisian mengusut serta menangkap pelaku pembakaran bendera PDI P yang terjadi pada tanggal 24 juni 2020 di Ibu kota Jakarta.

Pengurus DPC PDI P Kabupaten OKU Selatan, berharap selain pelaku dapat ditangkap juga bisa di adili sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

“Kami Sebagai pengurus sekaligus kader PDIP Kabupaten OKU Selatan khususnya ikut merasa terpukul serta terluka dengan adanya peristiwa pembakaran bendera partai kami PDIP yang terjadi di jakarta beberapa waktu lalu ,dan kami dari DPC selain mengutuk keras juga meminta kepada pihak Polres OKU Selatan, agar bisa meneruskan sekaligus menyampaikan tuntutan kami tersebut ke institusi Kepolisian yang ada di pusat”, Tutur Chorinda, ketua DPC PDIP OKU Selatan didampingi oleh seluruh pengurus DPC saat menyatakan sikap serta tuntutan mereka dihadapkan Kapolres OKU Selatan ,AKBP Zulkarnain Harahap.

Sedangkan Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harahap, di dampingi oleh Kasat Intel serta Kabag Ops Polres OKU Selatan, yang menemui langsung kedatangan para pengurus DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan, menyatakan akan meneruskan serta menyampaikan pernyataan sikap serta tuntutan dari DPC PDI P OKU Selatan terkait adanya peristiwa pembakaran bendera partai PDIP yang terjadi di jakarta tersebut , Ke atasan mereka yang ada di pusat, ujarnya.

Ketua DPC PDIP OKU Selatan, Chorinda, Kepada Awak media saat dibincangi menyampaikan, selain meminta pihak kepolisian agar mengusut agar mengusut tuntas masalah pembakaran bendera partai PDIP, Aksi yang dilaksanakan oleh mereka para pengurus DPC PDIP OKU Selatan,pada hari tersebut juga dilakukan secara serentak oleh seluruh pengurus DPC PDIP yang ada dibawah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP Propinsi Sumatera Selatan,yakni mendatangi polres yang ada di Kabupaten serta Kota masing masing.

“Dengan menyatakan sikap dan tuntutan yang sama,agar pihak kepolisian mengusut tuntas serta menangkap pelaku pembakaran bendera partai mereka yang terjadi di Jakarta,”pungkasnya (DK)

LAINNYA