Gambar_Langit

Bulan Mutu dan Karantina, SKIPM Palembang 2. 200 Paket Ikan Sehat Bermutu

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mei 2020 18:36 0 124 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang melaunching Bulan Mutu dan Karantina tahun 2020 dengan tema “ Ikan Sehat Bermutu Untuk Menanggulangi COVID 19” dan pelepasan paket peduli social yang akan disalurkan kepada masyarakat dibantu oleh anggota komisi IV DPR RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel, Kamis (14/5 2020 bertempat di Ruang Rapat BKIPM Palembang

“Alhamdulillah kegiatan Bulan Mutu dan Karantina tahun 2020 pada hari ini dapat mulai kita laksanakan secara sederhana, di tengah pandemic Covid 19,” ujar Sugeng Prayogo selaku Kepala SKIPM Palembang.

Dijelaskan, pada bulan Mutu dan Karantina Tahun 2020 ini, SKIPM Palembang melaksanakan 4 (empat) kegiatan antaranya BKIPM Peduli, BKIPM Peduli Lingkungan, BKIPM Peduli Pelayanan Publik dan BKIPM Peduli IPTEK yang akan dilaksanakan selama 3 bulan mulai 22 April sampai dengan 30 Juni 2020.

“Dalam penyaluran bantuan BKIPM Peduli, SKIPM Palembang menyalurkan paket peduli sosial berupa ikan sehat bermutu sebanyak 2200 paket yang terdiri dari 4.400 kg (4,4 ton) ikan segar, 6.600 ikan kaleng yang dananya berasal dari APBN serta 500 kg Beras dan 500 masker yang merupakan sumbangan CSR dari unit pengolahan ikan yang ada di Sumatera Selatan,” jelasnya

Selain itu selama 20 hari di bulan Ramadhan pihaknya juga memberikan bantuan 100an nasi ikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berasal dari dana sumbangan pegawai.

“Semoga dengan paket peduli social berupa ikan segar dan produk perikanan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi protein yang di butuhkan tubuh sehingga menjadi sehat dan terhindar dari Covid 19,” tukasnya

Sementara itu, Riezky Aprilia anggota komisi IV DPR RI mengucapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Badan Karantina Perikanan khususnya Karantina Ikan Palembang karena dengan Bulan Mutu dan Karantina tahun 2020 dapat membagikan paket bantuan kemasyarakat di Sumatera Selatan. Insya Allah bantuan ini akan kami distribusikan kepada yang membutuhkan.

“Pada hari pertama akan disalurkan sebanyak 1100 paket di 4 (empat) kelurahan di kota Palembang seperti kelurahan Sukajaya Kec. Sukarami 350 paket, kel. 8 ilir sebanyak 100 paket, kel. Lebung Gajah 200 paket, kel. Sukamaju 50 paket dan 400 paket akan diserah terimakan kepada pemerintah provinsi Sumatera Selatan,”pungkasnya. (Yfr)

LAINNYA