Gambar_Langit Gambar_Langit

Pjs Desa Banu Ayu Bagikan BLT Secara Transparan

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jun 2020 18:02 0 114 Admin Pelita

Muara Enim,Pelita Sumsel — Pjs Kades Desa Banu Ayu Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Haris Nasution, menyalurkan langsung Bantuan langsung Tunai (BLT), kepada 263 Kepala Keluarga (KK), pada Minggu (14/06).

Terlihat dari pantauan Pelita Sumsel jika pada pembagian BLT tersebut berlangsung transparan dan Lancar.

“Penyaluran BLT DD terhadap dampak Covid-19 kepada 263 KK hari ini telah disalurkan, yakni penyaluran dengan sistem jemput bola kerumah warga maupun penerima undangan bagi warga yang menuju kantor Desa kita layani secara maksimal dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Haris Nasution, Minggu (14/6).

Selain itu, penyaluran BLT DD juga dilibatkan seluruh komponen yang ada didesa Banu Ayu serta unsur Tripika yang ada di Kecamatan karena dirinya menginginkan semuanya harus terbuka dan transparan.

“Kami harapkan juga bagi penerima BLT DD program kebijakan Pemerinta Pusat ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat tetap kita anjurkan menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara ketua LSM PSS Kecamatan Empat Petulai Dangku Muara Enim, Alamson yang ikut hadir menyalurkan BLT DD mengungkapkan, apresiasinya kepada Pjs. Kades Banu Ayu Haris Nasution, yang dinilai sangat transparan menyalurkan BLT DD bagi 263 KK khususnya didesa Banu Ayu ini.

Selain itu diharapkannya dapat menjadi inspirasi bagi Desa lainnya agar terkait BLT DD semuanya harus secara terbuka dan transparan agar bisa menjadi kepuasan bagi penerima maupun Publik.

“Kita telah buktikan penyaluran BLT DD berjalan transparan , baik itu dari pendataan hingga penyaluran semua berjalan lancar khususnya di desa Banu Ayu ini,” pungkas Alamson.( NVJ)

LAINNYA