Home / DAERAH / Warga Muara Enim Keluhkan Mata Pedih Akibat Kabut Asap

Warga Muara Enim Keluhkan Mata Pedih Akibat Kabut Asap

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Akibat kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan, kabut asap yang semakin parah terus menyelimuti kawasan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan dan sekitarnya.

Dampak dari Kebakaan Hutan dan Lahan (Karhutlah), beberapa pekan ini terus menimbulkan keluhan warga maupun para pengguna jalan raya. Aries (40), warga Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini mengungkapkan, bahwa dirinya telah memakai masker dari pagi hingga sore hari, namun asap kini justru membuat matanya sekarang menjadi pedih.

“Ya, asap karhutla semakin hari semakin parah, saya khawatir sama anak – anak atas kabut asap ini, kalau terkena bisa menimbulkan penyakit ISPA,” katanya

Ia juga berharap pihak terkait dapat berbuat maksimal guna mencegah terjadinya Karhutla serta dapat menindak tegas para oknum yang diduga membakar hutan dan lahan itu.

“Semogah pihak terkait bisa menangkap para pembakar hutan dan lahan di kabupaten Muaraenim,” tuturnya

Dari pantauan dilapangan tekait kabut asap yang menyelimuti kawasan Muaraenim, terlihat mulai dari perbatasan Kota Prabumulih hingga Kabupaten Ogan ilir tersebut, kabut asap terus menyelimuti dan membuat warga matanya menjadi pedih. (AjN)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :