Gambar_Langit Gambar_Langit

Gegara Status WA, Masyarakat Minta Copot Sekdes Damarpura dari Jabatannya

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mei 2020 12:45 0 322 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Merasa Kecewa Atas Kinerja Sekretaris Desa (Sekdes) Damarpura, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Puluhan Masyarakat atau warga Desa Damarpura, Meminta Kepala Desa Damarpura, Dodi Darwin SHI, untuk mengganti atau mencopot salah satu perangkat Desanya yaitu Sekretaris Desa Damarpura saat ini.

Kekecewaan tersebut di tuangkan oleh Masyarakat atau warga Damarpura dengan cara membuat surat pernyataan tertulis disertai dengan tanda tangan Masyarakat yang merasa kecewa atas kinerja sekdes saat ini.

Surat pernyataan terkait permintaan pencopotan Sekdes

Surat pernyataan warga Damarpura tersebut, dibuat pada tanggal 28 Mei tahun 2020 dengan tembusan isi surat kepada Kecamatan, DPMPD OKU Selatan juga Bupati,juga disertai di tanda tangan serta dicap oleh Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Damarpura.

Adapun Alasan Masyarakat Damarpura meminta Kepala Desa untuk Mengganti Sekdes, karena selain masyarakat merasa tidak puas dengan kinerja sekdes, juga dianggap oleh warga telah sering mengeluarkan kata kata yang tidak sepantasnya dikeluarkan oleh seorang panutan di Desa.

Kepala Desa Damarpura,Dodi Darwin SHi,di konfirmasi Pelita Sumsel, Sabtu (30/5) membenarkan adanya Surat pernyataan serta permintaan dari warganya untuk mengganti sekdesnya saat ini.

“Permasalahan terkait ucapan saat pembagian bantuan bagi warga terdampak banjir di kantor Desa serta tulisan sekdes di status WA, dan disampaikan kades yang bersangkutan sebelumnya telah meminta maaf karna sekedar mungkin untuk bercanda saja,”jelasnya.

‘Dan untuk masalah permintaan dari warganya tersebut menurut kades akan dikonsultasikan dulu dengan pihak kecamatan Buana Pemaca, tentunya menunggu arahan dari pihak Kecamatan dulu,”ujarnya.

Dikomfirmasi Pelita Sumsel,Minggu Kasi Pemerintahan Kecamatan Buana Pemaca, Edison SE.MM, mengaku pihak kecamatan telah menerima surat pernyataan dari warga Damarpura meminta sekdes diganti.

“Surat tersebut diantarkan oleh warga serta telah Diterima pihak kecamatan hari jumat lalu,dan akan di konsultasikan dulu dalam waktu dekat dengan bapak camat,”tutur Edison.

Ketua BPD Desa Damarpura, Norman, serta sekretaris Desa Damarpura Saat ingin dikonfirmasi Pelita sumsel di Rumah kediaman mereka masing masing, ketua BPD dua kali di datangi kerumahnya, tidak berhasil di temui karena menurut keterangan dari penghuni rumah lainnya yang ada, sedang keluar serta belum pulang.
Termasuk Saat ingin dikonfirmasi Pepita sumsel, pagi tadi, menurut salah satu penghuni rumah yang ada ketua BPD Damarpura sedang pagi tersebut pergi kesawah.

Juga sekretaris Desa Damarpura saat ingin dikonfirmasi pagi tadi di kediamannya, sedang tidak ada dirumah, dan menurut keterangan dari penghuni rumah yang ada dirumah tersebut, sekdes sedang kekebun.(DK)

LAINNYA