Home / DAERAH / LAHAT / Jalan Putus Akibat Lonsor, Polisi Alihkan Jalur Pagaralam Lahat Lewat Gumay Ulu
Kondisi jalan putus akibat longsor di Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Sabtu (02/02).

Jalan Putus Akibat Lonsor, Polisi Alihkan Jalur Pagaralam Lahat Lewat Gumay Ulu

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam memindahkan jalur Pagaralam – Lahat melalui jalur Gumay Ulu. Hal tersebut dilakukan lantaran terjadi longsor yang memutuskan jalan di Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Sabtu (02/02).

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk melaluiKasat Lantas AKP Hisanul Baroya SH mengatakan, bahwa pihaknya memindahkan jalur karena jalan longsor di Kuba Lahat Putus total.
“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara yang ibgin melintas baik dari Kota Pagaralam ke Lahat, maupun sebaliknya, agar dapat mengambil jalur Gunay Ulu melalui Simpang Embacang. Sebab, jalan di Desa Kuba Lahat putus total, tidak bisa dilalui pengendara sama sekali,” kata dia.

Lanjut Baroya, agar pengendara berhati hati dalam melintas. Karena baik di Kota Pagaralam maupun Lahat akhir akhir ini terjadi hujan.
“Kami imbau agar pengendara selalu berhati hati. Karena jalur Gumay Ulu ini banyak tikungan, dengan kuntur perbukitan. Sebelum berangkat, periksalah kendaraan agar aman berkendara,” ujar dia.

Sementara itu, Hengki salah seorang warga Kota Pagaralam mengaku, bahwa dia berharap agar jalan longsor segera diperbaiki
“Kami harap, segera di perbaiki dan selesai. Agar bisa digunakan kembali. Karena jalur Emdikat merupakan jalur yang ramai dilalui pengendara,” tutur dia. (do).

Advertisement
Bagikan Ini Di :