Gambar_Langit Gambar_Langit

WC Umum Terendam, Warga Bingung Saat Ingin BAB

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mei 2020 14:56 0 138 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Terendamnya Bangunan WC Umum,yang ada di Lingkungan tangsi bawah Kelurahan Bumi agung, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, akibat Meluapnya aliran sungai Saka selabung, membuat sebagian warga yang tinggal di lingkungan Tangsi bawah kelurahan Bumi Agung, dibuat bingung jika ingin Buang Air Besar (BAB).

“Bukan hanya saro, menaik turunkan barang barang, saat air pasang, termasuk kami yang katik WC di rumah, soal BAB dibuat saro, karena WC umum ikut terendam oleh banjir, sementara untuk BAB di sungai,selama ini sudah tidak disarankan lagi oleh Pemerintah Daerah OKU Selatan, terutama sejak telah dibangunnya WC umum untuk masyarakat yang ada di lingkungan tersebut,”tutur salah satu warna yang tinggal di lingkungan Tangsi bawah Kelurahan Bumi agung,yang tidak ingin disebutkan namanya Kepada Pelita Sumsel,Kamis (14/5).

“Bagi warga yang ingin BAB, disampaikan oleh warga ini, diantaranya mereka harus menumpang WC ke tempat tetangga yang ada WC atau ketempat rumah milik keluarga mereka yang cukup jauh serta tidak terdampak banjir,”ucapnya.

Sementara warga yang ada lainnya mengungkapkan hal serupa,tentang sulitnya BAB di musim banjir seperti yang terjadi selama ini.

Sebagiian Warga yang ada di lingkungan Tangsi Bawah Berharap, akan ada perhatian dari Pemerintah Daerah,untuk menyediakan WC umum Darurat atau men siagakan Kendaraan WC umum saat banjir terjadi akibat meluapnya air sungai di daerah ini(DK)

LAINNYA