Gambar_Langit

Warga Damarpura Dibuat Was-was Jika Hujan Deras

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Apr 2020 21:31 0 132 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sebagian Warga Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemaca khususnya yang berada di Dusun Tiga Talang Surau akhir akhir ini selalu dibuat was was serta khawatir.

Hal ini disebabkan Jljika terjadi Hujan deras terjadi, rumah sebagian warga terancam kebanjiran akibat minim serta tidak lancarnya aliran siring Dranase yang ada di Dusun tiga Talang surau saat ini.

Serta Slsemenjak dibangunnya siring dranase yang ada di tepi jalan provinsi dari Dusun empat ke dusun tiga oleh pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan beserta pemerintah desa sebelumnya.

“Selama ini khususnya dirumah ini tidak pernah dimasuki air hujan sederas apapun tapi sekarang suka mengalami kebanjiran,”tutur Saputra Warga Dusun Tiga talang surau.

“Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan kami selaku warga,ucap warga ini sambil akan ada solusi dari pemerintah desa serta Kabupaten kedepannya.

Kepala Desa Damarpura Dodi Darwin dikonfirmasi Pelita Sumsel Mengatakan mudah mudahan akan ada solusinya kedepannya.

“Rumah orang tua saya saja sekarang suka kebanjiran ketika terjadi hujan deras semenjak adanya pembangunan talud,”tandas dodi

Sementara mukyadi warga Talang Surau lainnya juga mengeluhkan hal serupa,bahkan pembangunan siring dari dari dusun empat bedeng ke dusun tiga dirinya selaku warga tidak setuju.
“Gorong – gorong tempat pembuangan air hujan selama ini sempit ditambah air dari dusun empat bisa terendam kawasan sekiar rumah ini,”ujarnya (DK)

LAINNYA