Home / DAERAH / Lepas Jalan Sehat HUT Sumsel, Herman Deru : Ini Wujud Syukur Kita Tetap Tangguh Hadapi Pandemi
Foto : Gubernur saat buka. Jalan santai hut Sumsel, kamis (19/5/2022)

Lepas Jalan Sehat HUT Sumsel, Herman Deru : Ini Wujud Syukur Kita Tetap Tangguh Hadapi Pandemi

 

Palembang, Pelita Sumsel – Memeriahkan HUT ke-76 Provinsi Sumsel, Pemprov Sumsel menggelar jalan sehat dan senam bersama di halaman kantor Gubernur Sumsel, Kamis (18/5) pagi. Selain melepas ribuan peserta jalan sehat, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga menambahkan hadiah istimewa berupa 3 umroh gratis bagi peserta beruntung.

Menurut Bapak Infrastruktur tersebut kegiatan ini bertujuan membaurkan semua jajaran Pemprov Sumsel dan instansi vertikal, TNI Polri serta pelajar dan mahasiswa ini sebagai wujud syukur karena Sumsel bisa survive menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir.

“Meskipun  2 tahun belakang kita dilanda Covid 19 yang mengakibatkan kontraksi ekonomi tapi Alhamdulillah kita masih tetap survive. Pertumbuhan ekonomi kita bahkan masih menjadi yang terbaik di Sumatera. Kita bersyukur karena ini tak lepas dari kerja keras semua pihak,” ujarnya sesaat sebelum melepas ribuan peserta jalan sehat.

Ia juga mengapresiasi  berbagai indikator pertumbuhan ekonomi yang menurutnya begitu trengginas. Spirit luar biasa ini menurut Herman Deru hendaknya terus dipertahankan.

” Semoga kita tetap eksis dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan terus bangkit. Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kita sekaligus mempererat silaturahmi dan kekeompakan kita semua. Untuk Sumsel yang Maju,” jelasnya.

Adapun jalan sehat tersebut mengambil rute Kantor Gubernur – Jl Kapt F. Tendean – Jln Anwar Sastro – Jln Jend. Sudirman – Simpang Hotel Mauve (Imara) – Jln Papera – Jln Dwikora – Jln Ade Irma Nasution – dan Finish.

Setelah jalan santai kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti gerobak sodor, tarik tambang dan lomba terompa. Sejumlah hadiah menarik disediakan panitia. Di antaranya sepeda motor, sepeda dan lemari es hingga sejumlah alat elektronik lainnya.

“Selamat mengikuti kegiatan ini sampai  akhir karena banyak sekali doorpeize yang disediakan. Saya juga tanbahkan 3 hadiah umroh gratis untuk peserta yang beruntung,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemprov Sumsel. Seperti diketahui Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baru-baru ini mencatat pertumbuhan ekonomi provinsi Sumsel, pada triwulan I 2022 (year-on-year/yoy) tumbuh tinggi menjadi 5,15 %.

Pertumbuhan ekonomi tersebut,  dikatakan Kepala BPS Provinsi Sumsel Dr.Ir.Zulkipli, M.Si. Dimana pertumbuhan tertinggi terjadi pada Komponen Ekspor Luar Negeri sebesar 14,73 persen.

Hal tersebut disebabkan meningkatnya nilai dan volume ekspor pada beberapa komoditas utama seperti ekspor bahan bakar mineral sebesar 51,51 persen, ekspor kayu sebesar 48,91 persen, dan ekspor bubur kayu 14,61 persen.

“Selain itu, Komponen PK-RT juga mengalami pertumbuhan sebesar 6,19 persen,” katanya.

Bagikan Ini Di :