Gambar_Langit Gambar_Langit

Sat Reskrim Polres OKU Amankan Pelaku Pembuat Video Sholat Sambil Joget

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Mei 2020 20:40 0 193 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel –Sat Reskrim  Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mengamankan Debi (18), warga Jl DR M Hatta Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur pelaku pembuat video joget sambil tirukan gerakan sholat yang viral di bumi sebimbing sekundang sejak beberapa hari terakhir. “Ya pelaku sudah kita amankan,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto saat diwawancarai di ruang kerjanya, jum’at (8/5).

Dikatakan Kasat, Pelaku diamankan pada hari rabu (6/5) sekitar pukul 21.30 wib di rumahnya. Setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan terhadap video yang viral tersebut. “Terduga pelaku dan barang bukti berupa satu unit Hp merk VIVO Y12 warna biru serta mukenah warna putih biru bermotif bunga bunga kita amankan untukproses penyelidikan lebih lanjut,” ucap kasat.

Dituturkan Kasat video yang beredar di medsos itu direkam oleh pelaku Pada Selasa(5/5) sekira pukul 05.30 wib, di rumah kerabat pelaku di Jalan iman bonjol SPK lorong permai kel. Air paoh kec. Baturaja timur kab. OKU. Setelah sholat shubuh  lanjutnya pelaku membuat konten snapgram video sholat dengan diiringi musik atau berjoget dengan menggunakan mukenah kemudian setelah itu pelaku membagikan video tersebut ke media sosial miliknya. “Pelaku kita jerat pasal berlapis serta UU ITE dengan ancaman hukuman 5 Tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaku saat diperiksa di ruang Reskrim Pidana husus (Pidsus) mengaku tidak menyangka video yang ia buat itu akan membuat dirinya masuk penjara.Diakuinya, jika vidio itu dengan sengaja dirinya buat yang saat itu dirinya sedang menginap di kediaman rumah kakaknya.

Alasan yang ia utarakan pun terbilang lucu ditengah maraknya anak muda melakukan hal yang sama sehingga harus berurusan dengan kepolisian.Dirinya mengaku vidio itu ia buat melalui aplikasi instagram snap dengan tujuan untuk lucu lucuan saja. “Cuma iseng pak, itu mukena ayuk (kakak perempuan red) saya ” ujarnya (AND)

LAINNYA