Gambar_Langit Gambar_Langit

Tahun ini Pemkot Fokus Perbaikan Jalan di Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Jan 2021 12:21 0 109 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Setelah usai meninjau jembatan rusak yang berlokasi di Kecamatan Sako Palembang, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali melakukan peninjauan kerusakan jalan di atas jembatan yang berada di Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 13 Ilir.

Pasalnya, dengan kondisi cukup parah dengan adanya lubang besar yang berada di atas jembatan tersebut, sangat dirasakan akan berdampak dalam membahayakan pengendara yang melintas.

“Untuk sementara kita memerintahkan kepada PUPR bahwa lubang di Jembatan ini betul-betul ditutup dengan plat, sehingga tidak terjadi musibah yang tidak kita inginkan,” kata Fitri, Rabu (6/1/2021)

Wakil Walikota Palembang menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk komitmen yang dilakukan oleh Pemerintah terkait infrastuktur jalan yang ada di kota Palembang.

“Pada intinya di tahun 2021 ini akan kita selesaikan persoalan jalan, dan ini juga sudah menjadi komitmen Pemerintah kota Palembang. InsyaAllah di Tahun 2021 semuanya akan kita coba perbaiki,” ungkapnya.

Disampaikannya, untuk permasalahan jalan di jembatan yang berada di Kecamatan Sako, dirinya akan meminta kepada para instansi untuk segera dilakukan perbaikan.

“Untuk jembatan yang kita pantau tadi di Sako itu dalam waktu dekat akan segera kita perbaiki, karena kondisinya memang sudah sangat rawan,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, dalam proses perbaikan jalan di jembatan sako, rencana pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan guna menghindari banyaknya kendaraan bermuatan besar yang kerap melintas.

“Secepatnya akan segera kita perbaiki, dan nanti akan segera kita panggil BPKAD, Sekda dan PUPR untuk membicarakan mengenai masalah anggaran pekerjaan, supaya nanti dana darurat dapat kita alihkan untuk membangun jembatan yang rusak di sana (Sako) tadi,” jelasnya.

“Karena keselamatan warga memang diutamakan, maka jalannya nanti akan ditutup dan dialihkan ke tempat yang lain mengingat juga banyak mobil besar dengan muatan yang besar masih lalu-lalang di sana,” tungkasnya. (Ron)

LAINNYA