Gambar_Langit Gambar_Langit

Hajatan dengan OT Musik Remik akan di Sanksi

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Feb 2019 23:10 0 112 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Adanya kegiatan hiburan Orgen Tunggal /OT dari sang tuan rumah hajatan, maupun pemilik Musik Orgen Tunggal diwilayah hukum Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim ini , rupanya bakal mendapat sangsi hukum tegas. Pasalnya, pada Kamis (28/02) yang bertempat di Aula Kantor Camat Ujan Mas tersebut, Kapolsek Gunung Megang, Camat Ujan Mas,Kepala Desa/Kades, Tokoh agama /masyarakat, dan para unsur lainnya tersebut mendeklarasikan kesepakatan bersama dalam menciptakan ketertiban masyarakat yang tertuang dalam Maklumat bertuliskan “Barang Siapa yang Melanggar Maklumat  Akan Segera ditindak Tegas Sesuai UU Pasal 503 KUHAP.

Bagi masyarakat yang melakukan hajatan/acara hiburan orgen tunggal diwajibkan membuat surat izin keramaian ke Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim .

Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto SH, menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa wilayah Kecamatan Ujan Mas, agar terkait hiburan musik Orgen Tunggal dapat mentaati kesepakatan yang telah dibuat bersama yakni terkait hiburan Orgen Tunggal yang berakhir pada pukul 00:00 Wib. Dan jika pada siang hari dimulai pada pukul 09:00-sampai 15:30 Wib.

“Akan di sangsi tegas bagi hiburan orgen tunggal bermain musik remik,dan penyalah gunaan narkoba, minuman beralkohol, perjudian, serta terkait gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat. Dalam kesepakatan MOU yang ditandatangani bersama ini kiranya dapat dipegang teguh dan diharapankan kordinasi yang baik,” ucap Kapolsek.

Camat Ujan Mas Sugirarto S Sos MSi,mengungkapkan bagi masyarakat yang mempunyai hajatan agar dapat berkordinasi dengan baik dengan aparat Desa maupun aparat penegak hukum ,dan tentunya kerjasama yang baik dalam menjunjung tinggi surat kesepakatan yang dibuat bersama ini ,” ungkap Camat.

Pada akhir kegiatan kesepakatan bersama yang dihadiri para pucuk pimpinan wilayah Kecamatan Ujan Mas ,dan Desa -Desa wilayah Kecamatan Ujan Mas serta masyarakat yang hadir tersebut ,akhirnya ditutup dengan doa .(JNF)

LAINNYA