Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Tenaga Medis, Kadin Indonesia Bantu APD

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Apr 2020 16:45 0 107 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersenergi dengan  Kadin Sumsel dan Kadin Palembang menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk medis di 9 Puskesmas di Palembang sebagai bentuk kepedulian Kadin Indonesia kepada tenaga Medis sebagai Garda Terdepan penanggulangan Covid-19.

Kesembilan Puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Pakjo, Puskesmas Pembina,Puskesmas Dempo, Puskesmas Merdeka, Puskesmas Ariodilah, Puskesmas 4 ulu, Puskesmas Albar, Puskesmas Sabokingking, dan Puskesmas Karyajaya mendapat APD yang  diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganepo kepada Kepala Puskesmas Pakjo, Asnawi, SKM, pada Rabu (22/4).

“Ini bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis, karena menurut kami tidak ada yang lebih hebat dari tenaga medis saat, mudaha-mudahan walaupun sedikit bisa bermamfaa dan ini akan dilanjutkan oleh Kadin Sumsel, Kadin Kota akan melakukan hal yang sama, kemudian dilanjutkan sembako untuk masyarakat,” ungkap  Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganepo saat ditemui  usai penyerahan APD.

Eddy Ganefo juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatannya dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya.

“Dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker jika dirasakan perlu dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumsel, H Ferdi Ali Gapur, Kadin Indonesia dengan rasa kepedulian kepada tenaga medis menyerahkan APD dengan harapan dapat membantu

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergisitas Kadin Indonesia baik pusat, provinsi Sumsel dan  kota Palembang, rasa peduli kepada tenaga medis sebagai garda terdepan, kedepan kita akan kembali membatu APD dan juga Sembako kepadamsyarakat,” katanya.

Kepala Puskesmas Pakjo, Asnawi, SKM, Mkes Mengungkapkan rasa terimakash kepada Kadin Pusat Sumsel dan Palembangyang telah membatu APD kepada petugas sebagai Garda terdepan penanggulangan Covid-19, walaupun saat ini masih mencukupi, tapi kita belum tahu bahwa kedepannya perkembangan.

“Saat ini pelayanan di Puskesman berjalan sesuai dengan prosedurm untuk masyarakat yag diperiksa, sebagai info untuk kelurahan Siring Agung belum ada yang positif Covid-19,”pungkasnya. (yfr)

LAINNYA