Gambar_Langit Gambar_Langit

Rahmat Pecahkan Rekor Passing Grade Terbesar Se Indonesia

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Feb 2020 21:00 0 127 Admin Pelita

#Total Nilai SKD 476

OKU, Pelita Sumsel – Memperoleh total nilai SKD nyaris sempurna yakni 476, Rahmat Hidayatullah (20) salah seorang peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil memecahkan rekor passing grade terbesar se-Indonesia.

Rahmat yang tercatat sebagai warga jalan sukabangun KM 6 Palembang ini mengikuti test CPNS sistem Computer Asissted Test (CAT) pada sesi kelima yang berakhir sekitar pukul 18.00.

“Perolehan nilainya nyaris sempurna, yakni TWK 145, TIU 170 dan TKP 161,” Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili SSTP MSi, saat dibincangi pelitasumsel.com usai pelaksanaan test sesi ke 5 di Gedung Narapraja Diklat OKU, Selasa Sore (4/2).

Dikatakan Mirdaili, untuk sementara ini perolehan total nilai tersebut menurut BKN merupakan passing grade terbesar se- Indonesia “memecahkan rekor sebelumnya kalau tidak salah oranh dari kalimantan dengan total nilai 445,” ujarnya

Sebelumnya menurut Mirdaili, pada sesi pertama test CPNS hari ini, juga ada seorang peserta yang memperoleh nilai yang tinggi yakni dengan total nilai 466, “pada sesi pertama juga ada atas nama TR Agung Wijaya yang memperoleh nilai TWK 140, TIU 170 dan TKP 156 jadi totalnya 466,” sebutnya.

Menurut informasi, kedua peserta yang berhasil memecahkan rekor se Indonesianini mengikuti test CPNS melalui Formasi umum tingkat SMA dengan jabatan yang dipilih yakni Pelaksana Pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Kalau untuk Agung tadi kita sempat telpon untuk ditanya kiat-kiatnya bisa memperoleh nilai tertinggi, namun sayangnya Agung sudah pulang,” imbuhnya.

Ditanya apakah test SKD terbesar ini dapat menjadi acuan untuk lulus test CPNS, Mirdaili menyebutkan hal tersebut masih ditentukan pada hasil test tahap selanjutnya. “Untuk maslah kelulusan masih ditentukan dengan test selanjutnya, yang pasti mereka sudah masuk rangking ” ujarnya.

Selanjutnya para peserta yang sudah memenuhi passing grade ini akan mengikuti test kompetensi bidang menurut bidang yang mereka pilih masing-masing. “Test kompetensi bidang ini juga akan dilaksanakan melalui sistem CAT,” tandasnya (AND)

LAINNYA