Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinas PU Perkim OKU Rapikan Tanaman Dikawasan Kota Baturaja

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Apr 2023 08:58 0 173 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu melakulan pemangkasan sejumlah tanaman yanga ada dikawasan Kota Baturaja, halnini bertujuan untuk mempercantik tatanan kota Baturaja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hal itu terlihat dari petugas Dinas PU Perkim OKU melakukan perapian dan pemangkasan pohon dan tanaman yang ada di dalam Kota Baturaja.

Kepala Dinas PU Perkim Ir Ulia Mahdi MM  didampingi Plt Sekdin PU Perkim Iwarman kepada portal ini mengatakan, kegiatan perapian dan pemangkasan pohon dan tamanan Itu merupakan kegiatan rutin. “Ini kegiatan rutin, namun saat ini kebetulan dilaksanakan menjelang hari raya idul fitri 1444 H,” kata Iwarman, Kamis (13/4/2023).

Dikatakan Iwarman, kegiatan itu bertujuan untuk merapikan dan memangkas setiap ranting pohon yang menganggu sehingga lebih rapi dan indah. “Biar rapi dan indah,enak dipandang, sekalian biar tidak kena jaringan listrik, tapi kita tetap menjaga keasrian tanaman itu,” ujarnya.

Perapian dan pemangkasan pohon dan tanaman itu dilakukan di sepanjang jalan lintas tengah sumatera, arah jembatan ogan 4 Baturaja dan didalam Kota Baturaja. “Kita juga meminta agar masyarakat turut serta berperan dalam menjaga pohon dan tanaman ini, terutama tanaman hias yang ada didalam pot karena masih ada tanaman hias yang sengaja kita tarok di Pot hilang bahkan potnya pecah. Ayo sama-sama kita jaga keindahan kota Baturaja,” ajaknya. (AND)

LAINNYA