Gambar_Langit

Kapolda Sumsel Resmikan Beberapa Pembangunan Di Polres OKU

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Sep 2019 20:18 0 63 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel– Beberapa pembangunan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) diresmikan secara langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri. Pembangunan tersebut yakni pembangunan gedung Provost polres OKU, pembangunan lapangan tembak Polres OKU dan rumah dinas promoter Kapolsek jajaran Polres OKU, Sabtu siang (14/9).

Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatangan prasasti oleh Kapolda Sumsel dan disaksikan oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo dan tamu undangan lainnya.

Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi selaku perencanaan pembangunan dalam laporannya mengatakan , tahun anggaran 2019 ini Polres OKU mendapat pembangunan berupa 9 unit rumah type 54 yang dibangun di polsek jajaran polres OKU. Sedangkan untuk pembangunan Gedung provost dan lapangan tembak di Mapolres OKU merupakan bantuan yang dibangun oleh Pemkab OKU.

Rumah dinas yang dibangun ini lanjutnya untuk para pejabat di lingkungan Polres OKU atau untuk anggota yang di bangun di polsek-polsek jajaran Polres OKU, Pembangunan rumah ini dilakukan secara bertahap. Polres OKU selalu kebagian pembangunan, dibawah pimpinan Kapolda Sumsel Bapak Irjen Pol Firli diharapkan pembangunan ini akan semakin maju dan kedepan ada pembangunan yang bersumber dari APBN dan yang paling penting bantuan hibah dari Pemkab OKU.

“Alhamdulillah partisipasi dari Bupati OKU, sudah banyak pembangunan yuang diberikan untuk peningkatan sarana Pasarana,” Kata Lamazi.

Dikatakan Lamazi, dalam rangka zona integritas yang berhasil diraih Polres OKU, Kapolda Sumsel memerintahkan bidang Rena untuk memperhatikan Sumber Daya Manusia serta anggaran dan Logistiknya, “salah satu bentuk perhatiannya diberikannya 5 unit motor dan satu unit mobil SKCK kepada Polres OKU,” sebutnya

Sementara Itu Kapolda Sumsel dalam sambutannya memuji keberhasilan Polres OKU dibawah Pimpinan AKBP NK Widayana Sulandari, menurutnya inovasi yang telah dilakukan Kapolres OKU sangat lyar biasa, salah satunya adanya lapangan tembak di polres OKU hal ini sangat baik untuk melatih kemampuan menembak para anggota, “ sangat luar biasa inovasi yang dilakukan oleh Kapolres OKU, yang merupakan Polwan satu-satunya yang menjadi Kapolres di OKU, semoga nanti pengganti Ibu Kapolres bisa meneruskan apa yang telah dicapainya ” tukasnya. (KBT)

LAINNYA