Gambar_Langit Gambar_Langit

Impian Google Membuat Smartphone Rp.400ribuan

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Jan 2017 10:31 0 123 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel-Perusahaan teknologi internet, Google menyatakan akan menciptakan telepon pintar murah untuk dipasarkan ke negara berkembang. Telepon pintar itu menggunakan sistem Android.

Satu keunggulan ponsel pintar (smartphone) berbasis Android dibanding kompetitor seperti iOS adalah harga jualnya yang bisa jauh lebih terjangkau. Namun, hal itu belum cukup bagi Google.

Chief Executive Officer Google Sundar Pichai mengatakan bahwa negara-negara berkembang seperti India perlu memiliki smartphone dengan harga lebih lebih rendah lagi. Ia bercita-cita menciptakan smarphone Android berlabel kurang dari 30 dolar AS (sekitar Rp400 ribu) di negara-negara dunia ketiga.

“Saya memikirkan dua hal besar. Hal pertama adalah kami berusaha membuat smartphone makin murah,” kata Pichai seperti dilansir The International Business Times, Sabtu (7/1//2017).

“Titik harga yang sesuai dengan pasar India adalah 30 dollar AS, dan menghadirkan smartphone berkualitas tinggi di harga tersebut akan membuatnya makin menyebar luas,” lanjut dia.

Impian ini, ucap Pichai, berkaitan dengan misi Google untuk membawa dan meningkatkan akses internet ke seluruh lapisan masyarakat. “Kami berusaha sangat keras menciptakan produk yang dapat digunakan oleh semua orang di dunia.”

Pada 2014, Google sendiri telah meluncurkan seri smartphone Android One melalui kerja sama dengan pabrikan-pabrikan lokal di negara berkembang. Android One merupakan smartphone murah yang menyasar konsumen kebanyakan di negara-negara tersebut.

Indonesia merupakan salah satu pasar yang diincar oleh smartphone Android One. (The International Business Times)(fly)

sumber : suara.com

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA