Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Buka Sumur Eksplorasi di Prabumulih

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2017 00:43 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Prabumulih, Pelita Sumsel-PT Pertamina EP Aset 2 terus berupaya meningkatkan produksi minyak, salah satu caranya dengan membuka lahan ekaplorasi baru. Peningkatan itu sejalan dengan usaha untuk meningkatkan pendapatan dari sektor perminyakan.

General Manager (GM) PT Pertamina EP Aset 2, Ekariza saat selamatan pembukaan sumur eksplorasi SKR 001 di Desa Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih mengatakan, pengeboran minyak baru ini bertujuan untuk meningkatkan produksi minyak.

“Berdasarkan data bawah tanah sesuai penelitian, ada kandungan dari minyak bumi di desa muara sungai, untuk kepastiannya kita buka sumur ini,” katanya didampingi Pertamina Field Prabumulih Manager, Heragung Ujiantoro, Rabu (6/9) pagi.

Ekariza menerangkan, pihaknya juga mentargetkan dalam 2 – 3 bulan kedepan, produksi minyak dari SKR 001 ini dapat segera dihasilkan. “Luas wilayah operasional dari Sumur Eksplorasi SKR 001 yakni seluas Rp 5 ha dengan kedalaman 3.800 meter, dan target 2 – 3 bulan sudah dapat minyak,” bebernya.

Lebih lanjut Ekariza mengungkapkan, pihaknya juga sangat berterima kasih pada pemkot Prabumulih yang telah membantu mempermudah masalah perizinan. “Kita berterima kasih juga pada masyarakat muarasungai kecamatan Cambai. Dan kita selalu siap membantu menyelesaikan beragam permasalahan masyarakat disini,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten III Apriadi mewakili Walikota Prabumulih mengucapkan apresiasi pada pihak Pertamina. “Semoga semakin bermamfaat bagi masyarakat disini, masyarakat juga harus mendukung penuh semua kegiatan Pertamina disini,” pungkasnya. (Ril/Rian)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA