Gambar_Langit Gambar_Langit

Palembang Diselimuti Asap Pekat

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Sep 2019 09:58 0 113 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Kota Palembang masih diselimuti asap pekat diduga akibat kebakaran hutan di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan, Kamis (05/08) pagi. Kabut asap membuat jarak pandang menjadi 100 hingga 200 meter.

Ivan, salah satu masyarakat di Palembang mengeluhkan kondisi tersebut ia juga khawatir jika kondisi tersebut berlarut akan berdampak pada kesehatan.

Tampak Jalan Ryacudu samping fly over Seberang Ulu ditutupi asap pekat pada Kamis (5/9) Pagi (FOTO: Muhammaad Fadhil/Pelita Sumsel)

“Pagi ini ketika menuju ke kantor tempat bekerja, sangat terasa bau asap yang dihirup,” kata Ivan warga yang tinggal di Ilir Timur II Palembang, Kamis (05/09).

Ivan mengaku khawatir dengan kesehatan para anggota keluarganya. Hal ini lantaran trauma akibat kabut asap yang terjadi seperti tahun lalu.

Tampak sungai musi ditutupi asap pekat pada Kamis (5/9) Pagi (FOTO: Muhammaad Fadhil/Pelita Sumsel)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan kondisi suhu udara di wilayah Sumatera Selatan pada kamis 5 September dataran rendah sekitar Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir mencapai 45 % – 96 %.C

Selain itu, BMKG memberi peringatan dini untuk waspada terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Ogan Ilir dan sekitarnya.

“Peringatan dini waspada potensi mudah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin dan Musi Banyuasin,” Tulis BMKG, Sumatera Selatan. (fad)

LAINNYA