Home / DAERAH / Seminar Pangan Upaya Wujudkan SDM Berkualitas
Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi saat memberikan sambutan dalam seminar pangan

Seminar Pangan Upaya Wujudkan SDM Berkualitas

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur mengumpulkan penyuluh pertanian, kepala UPTD Puskeswankandu Dinas Pertenakan, kepala Puskesmas, Bidan desa untuk mengikuti seminar keamanan dan mutu pangan dalam upaya pencegahan stunting dan pengolahan sumber daya manusia, Senin (29/07/2019) di aula BPSDMP Peracak.

Melalui seminar ini para stakeholder terkait diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap pentingnya penyediaan pangan yang bergizi, seimbang dan aman.

Plt Kepala Dinas Ketanahan Pangan Junaidi mengatakan, kualitas SDM sangat ditentukan oleh kualitas pangan yang dikonsumsinya sehingga segala upaya harus dikerahkan secara optimal agar pangan yang aman dan bermutu serta bergizi tersedia secara memadai serta terjangkau oleh daya beli masyarakat.

“Untuk itu perlu diupayakan terwujudnya suatu sistem pangan yang mampu memberi perlindungan kepada masyarakat yang mengkonsumsi pangan. Tersedianya pangan bergizi syarat utama dalam upaya mewujudkan SDM yang berkualitas,” ujar Junaidi.

Sementara itu Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi menambahkan, pangan yang dikonsumsi masyarakat harus memenuhi persyaratan keamanan pangan, agar pangan yang beredar di masyarakat terhindar dari bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh pangan itu sendiri yang dapat merusak kesehatan.

“Setiap orang yang terlibat dalam rantai pangan wajib mengendalikan risiko bahan pada pangan, baik yang berasal dari bahan, peralatan dan sarana produksi sehingga keamanan pangan dapat terjamin untuk produk yang akan diperdagangkan,” katanya. (fah)

Bagikan Ini Di :