Gambar_Langit Gambar_Langit

Prioritaskan Lansia, BINDA Sumsel Gelar Vaksinasi Di Kecamatan Lubuk Raja

waktu baca 1 menit
Jumat, 21 Jan 2022 15:29 0 119 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – BIN Daerah Sumatera Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Batumarta unit 2 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat setempat, Jum’at (21/1).

Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kepala Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo dibincangi portal ini mengatakan dalam vaksinasi kali pihaknya menyiapkan 300 dosis vaksin covid 19 jenis Pfizer untuk tahap 1 dan 2. “Hari ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Puskesmas Batumarta unit 2 Kecamatan Lubuk Raja untuk melakukan vaksinasi masyarakat setempat.,”Kata pria yang akrab disapa Bowo ini.

Dikatakan Bowo, pada kesempatan kali ini vaksinasi covid-19 menyasar lansia dan masyarakat umum yang belum menerima vaksinasi covid 19. “vaksinasi ini kita prioritaskan untuk lansia,” ujarnya.

Vaksinasi ini digelar sebagai bentuk komitmen Badan Intelijen Negara (BIN) dalam membantu pemerintah untuk percepatan pencapaian target vaksinasi. “Ini merupakan rangkaian dari 4000 dosis vaksin yang dialokasikan BINDA Sumsel pada bulan januari ini Untuk Kabupaten OKU, kita juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan semua pihak agar target vaksinasi ini bisa tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bowo mengajak kepada masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera mengikuti dan mendapatkan vaksin. “Ayo bagi masyarakat yang belum divaksin segera lakukan vaksinasi sehingga nantinya dapat membentuk herd imunity di tengah masyarakat,” ajaknya. (AND)

LAINNYA