Gambar_Langit Gambar_Langit

XCI Gelar Kopgab Jasuma di Palembang

waktu baca 3 menit
Minggu, 4 Agu 2019 09:17 0 99 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – X-trail Club Indonesia (XCI) adalah sebuah wadah bagi pemilik, pengguna, penggemar dan pemerhati Nissan X-trail yang ada di seluruh wilayah Indonesia untuk menyalurkan minat dan berbagi seputar Nissan X-trail. Selain itu juga XCI senantiasa mendorong anggotanya untuk berkarya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan demi kemajuan bersama.

X-trail Club Indonesia berdiri pada tanggal 26 Agustus 2005 di Jakarta. Saat ini memiliki ribuan anggota yang tersebar di hampir seluruh wilayah di tanah air. XCI saat ini dikomandoi oleh Ian Haryanto dari Bekasi dan Sekjen Rachmad Widjajanto dari Jawa Timur.

Sebentar lagi akan mengadakan pemilihan ketua umum yang baru, dengan calon tunggal Aries Megantara (XCI-870) pada tanggal 9 Agustus 2019 nanti.

Didasari hal itu XCI mengelar Kopi Darat Gabungan (Kopgab) Jawa dan Sumatera (Jasuma) di Palembang Sumatera Selatan pada Sabtu-minggu, 3-4 Agustus 2019. Kegiatan ini dihadiri peserta dari Jakarta, Bogor, Bandung, Lampung, Palembang, dan Riau

Ketua Panitia Pelaksana Kopdargab Jasuma 2019, Marzuki menyampaikan bahwa sangat bersyukur Palembang dipercaya sebagai tuan rumah, meskipun belum memiliki Chapter di Palembang. Hal ini diyakininya bahwa selain posisi kota Palembang yang strategis, juga sekarang memiliki banyak tujuan wisata yang dapat dikunjungi oleh orang-orang dari luar Palembang.

“Hanya sayang waktu yang terbatas, membuat beberapa rencana kunjungan dalam touring ini tidak dapat dilakukan. Namun bersyukur bahwa delegasi dari Jakarta, Bogor, Bandung dan sekitarnya dapat tiba dengan selamat di Kota Palembang, mengingat pada tanggal 2 malam di selat banten terjadi Gempa 7.4 skala ricther, dan rombongan hampir tidak dapat menyeberang ke pulau Sumatera,” ungkap Marzuki yang saat ini menjabat Direktur Utama Bank BPR Sumatera Selatan kepada Pelita Sumsel Minggu (4/8)

Lebih lanjut, ia mengatakan Kopgab diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya pada tanggal 3 Agustus, berkunjung ke Jakabaring Sport City menikmati pemandangan beberapa venue asean games, terutama danau buatan lokasi venue Ski Air, Lalu dilanjutkan ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin, Benteng Kuto Besak dan berfoto dengan latar belakang Jembatan Ampera.

“Lalu pada tanggal 3 malam, bertempat di cafe Swarna Dwipa diadakan Galadiner, yang dihadiri langsung oleh ketua umum XCI, om Ian. Dalam kesempatan sambutan di Galadiner, om Ian menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota XCI yang hadir, dan ia menekankan bahwa XCI sangat kental dengan nuasan family touring, rasa kekeluargaan, sehingga ia mengajak untuk menjaga kekeluargaan yang sudah terjalin erat ini,” papar Marzuki.

“Dan pada minggu pagi, anggota XCI juga bergabung dengan crew Swarna dwipa hotel, senam pagi Bersama di CFD Kambang Iwak, dipimpin langsung oleh Om Faried, icon selebnya XCI dan Dirut Hotel Swarna Dwipa Rebo Iskandar dan masyarakat umum lainnya,” pungkasnya (yf)

LAINNYA