Gambar_Langit Gambar_Langit

Pantau Pasar 10 Ulu, Ini yang Dilakukan Wawako Palembang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 29 Des 2018 17:40 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Ketegasan seorang pemimpin sangatlah dibutuhkan dalam suatu daerah, terutama kepada daerah-daerah yang telah berkembangan pesat. Dalam hal ini, ketegasan tersebut nampak kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

nampak kesigapan Fitrianti Agustinda saat lakukan Sidak ke salah satu pasar tradisional di kota Palembang.

Selain melakukan pantauan perkembangan Pasar 10 Ulu Palembang, seperti retribusi dan kebersihan, Wakil Walikota dua Priode tersebut juga lakukan pendataan terkait kepemilikan kios dagangan. Dimana, temuan dilapangan banyak tumpang tindih kepemilikan lapak

“Kios yang sudah pedagang sewa, jadi merasa milik pribadi, sehingga banyak menyewakan kembali kepada pedagang lain dan ini yang salah, makanya kita data dan beri tanda kios mana saja yang kosong,” jelas Fitri saat Sidak di Pasar 10 Ulu Palembang, Jumat (28/12).

Menurutnya, hal ini penting dilakukan, mengingat masih banyak pedagang yang berjualan di luar pasar.

Fitri juga berharap kepada para pedagang yang masih berada di jalanan untuk dapat masuk ke dalam pasar 10 Ulu Palembang ini.

“Saat kita tertibkan pedagang di jalanan, mereka bilang di dalam sudah penuh dan ternyata masih banyak yang kosong,” ujarnya.

Terkait tentang keluhan pedagang lantaran merasa kekalahan membayar retribusi pasar, seperti kebersihan serta keamanan. Fitri mengatakan, bahwa terkait retribusi pasar, para pedagang memang telah diwajibkan untuk membayar.

“Dari biaya retribusi inilah yang akan digunakan untuk renovasi pasar selain akan dibantu dari pihak Pemerintah,” tuturnya. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA