Gambar_Langit Gambar_Langit

Mamfaatkan Tehnologi, Pemkot akan Launcing Layanan 112

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Okt 2018 12:05 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Awal Desember Layanan 112 di launching

Memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mempermudah akses informasi dan komunikasi untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat seputar pelayanan public, Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan kemudahan dengan cepat dengan menghubungi call center 112 selama 24 jam.

Hal ini dibenarkan Walikota Palembang, Harnojoyo bahwa Pemkot akan membuat aplikasi yang bisa diakses melalui HP dengan menyampaikan semua keluhan terkait pelayanan yang dirasakan masyarakat.

“Ini masih tahap proses dan masih melewati tahap penyempurnaan, jadi bagi masyarakat yang hendak berurusan tidak perlu datang kekantor cukup melalui telepone sesuai dengan konsep smat city yang benar-benar terealisasi. Hal ini juga akan kita verifikasikan lagi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti kembali,”jelasnya kamis (18/10) usai menggelar rapat di rumah dinas Walikota.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo kota Palembang Yanuarpan menambahkan bahwa masyarakat bisa lebih cepat melaporkan seperti musibah kebakaran dan mobil ambulance.

“Ya pengaduan seperti pipa PDAM yang bocor atau masalah listrik juga bisa ditanggulangi dengan melaporkan ke nomor 112, tentunya kita akan lakukan penyempurnaan kembali pada seluruh instansi yang ada di OPD dan lainnya. Ia juga menambahkan layanan ini akan diresmikan pada awal desember nanti,”tutupnya (YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA