Gambar_Langit

Tenis SEA Games 2019 Filipina: Aldila Waspada Laga Pertama

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Nov 2019 15:50 0 87 Admin Pelita

Filipina, Pelita Sumsel – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi (24 tahun) menempati unggulan kedua tunggal putri SEA Games 2019 yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina. Pada babak pembuka, Minggu (1/12), peringkat ke-356 dunia itu bakal meladeni andalan tuan rumah, Marian Jade Capadocia 24).

“Optimistis bisa menang, namun harus tetap waspada juga. Dulu dia lumayan bagus, hanya tidak tahu perkembangannya sekarang ini,” ucap Aldila tentang lawan seumurnya yang memukul dengan pegangan raket dua tangan baik di sisi forehand maupun backhand.

“Fokus dulu untuk melewati babak pertama, setelah itu baru berpikir babak berikutnya,” imbuhnya.

Wakil tim Merah Putih lainnya, Priska Madelyn Nugroho (16) bakal terlibat bentrok dengan sesama petenis yunior asal Malaysia, Sara Nayar (18) pada laga pembuka pesta olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara itu.

Pada nomor tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi (20) bakal melakoni laga debutan SEA Games 2019 menghadapi sesama petenis non peringkat dari Kamboja, Ponlok Khleang. Pemenang partai tersebut sudah ditunggu oleh seeded ketiga, Hoam Nam Ly (Vietnam). 

Sementara itu, Ari Fahresi (17) yang memperoleh bye di babak perdana sudah harus berjibaku melawan unggulan keempat dari Thailand, Kasidit Samrej yang bercokol di peringkat tunggal ke-1099 dunia.

“Tetap fokus ke pertandingan, hasilnya tergantung kinerja masing-masing petenis di lapangan,” tutur pelatih putra tim Indonesia, Febi Widhiyanto.

Selain empat petenis tunggal, wakil Merah Putih yang tampil pada hari pertama cabang olahraga tenis SEA Games 2019 ini adalah pasangan ganda campuran, Beatrice Gumulya (28)/David Agung Susanto (28). Unggulan ketiga itu akan meladeni tantangan duet asal nigari jiran, Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin asal Malaysia. (jea)

 

Jadwal Minggu (1/12)

Babak Pertama

Tunggal Putra

Muhammad Rifqi Fitriadi v Ponlok Khleang (Kamboja)

Tunggal Putri

2-Aldila Sutjiadi v Marian Jade Capadocia (Filipina)

Priska Madelyn Nugroho v Sara Alisha Nayar (Malaysia)

Ganda Campuran

4-Beatrice Gumulya / David Agung Susanto v Theiviya Selva Rajoo / Christian Didier Chin (Malaysia)

Babak Kedua

Ari Fahresi v 4-Kasidit Samrej (Thailand)

LAINNYA