Gambar_Langit Gambar_Langit

Spesialis Maling Kotak Amal Masjid Keok Ditangan Petugas

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Agu 2019 22:16 0 96 Admin Pelita

Pagaralam, Pelita Sumsel  – Sepak terjang dua pelaku spesialis pencuri Kotak Amal Masjid yang kerap beraksi di wilayah Hukum Polsek Pagaralam Utara dan sekitar Kota Pagaralam akhirnya keok oleh petugas, setelah sempat menjadi target operasi beberapa pekan terakhir ini.

Kedua pelaku yaitu Erik Pranata  alias Erik Congkel (20) Warga Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah dan Renaldi Anugrah Pratama (19) Warga Dusun Tebat Benawa, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji Sik didampingi Kapolsek Pagaralam AKP Heri Widodo menjelaskan, jika kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap setelah anggota Polres Pagaralam dan Polsek Pau melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku.

“Dengan bermodal barang bukti dan rekaman cctv dari beberapa masjid yang telah dicuri pelaku, akhirnya kedua pelaku berhasil kita bekuk di kediaman masing-masing malam ini sekira pukul 18.30 Wib,”jelas Kapolres saat Press reales di rumah sakit umum daerah Besemah, Kamis (1/8)

Sambung Kapolres dari dua pelaku yang berhasil ditangkap satu pelaku atas nama Erik Congkel harus dilumpuhkan oleh timah panas anggota Polsek PAU, hal ini karena pelaku sempat melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri pada saat dilakukan penangkapan.

“Karena sempat melawan anggota kita langsung melakukan tindakan tegas terukur, alhasil satu pelaku tersungkur karena tembakan di kaki bagian kanan,”ungkapnya.

Lanjut Kapolres, saat ini kedua pelaku sudah diamamkan di Mapolres, guna dilakukan pengembangan.

“Kita akan terus kembangkan kasus ini, pasalnya kita yakin komplotan ini lebih dari dua orang, jadi akan terus kita kejar akan masyarakat tidak kembali diresahkan,”pungkasnya.

Dari pengakuan dua pelaku tersebut sudah banyak masjid yang mereka satroni di tiga Kecamatan yaitu

1. Masjid  Nurul Islam Jl. Nurdin Panji Rt.011 Rw.004 Kel. Pagar Alam Kec. Pagar Alam Utara.

2. Masjid Jambat Bringin Kec. Pau

3. Masjid Al Jabah Koramil Lama Kec. Pau

4. Masjid Simpang Aceh Kec. Pau

5. Masjid Al Ma Arif Kec. Pau

6. Masjid Gunung Kec. Pau

7. Masjid Karang Dalo Kec. Dempo Tengah

8. Masjid Suka Jadi Kec. Dempo Tengah

9. Masjid Bendungan Kec. Dempo Tengah

10. Masjid Candi Jaya Kec. Dempo Tengah

11. Masjid Terminal Kec. Pagar Alam Selatan

12. Masjid Pagar Agung Kec. Pagar AlamSelatan

13. Masjid Bumi Agung Kec. Dempo Utara

14. Masjid Bumi Agung Kec. Dempo Utara

15. Masjid Tanjung Pasai Kec. Dempo Utara.

Aceng

LAINNYA