Gambar_Langit

Guru dan Lintas Alumni IKA-SMANTA Silaturahmi dengan Kapolda Sumsel Irjen Firli

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Okt 2019 09:52 0 112 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Suasana ramai dan gembira tampak jelas di kediaman dinas Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri Sabtu (19/10/2019) malam.

Ratusan perwakilan alumni lintas angkatan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 (IKA-SMANTA) Palembang beserta dewan guru tampak hangat bernostalgia mengenang masa saat duduk di bangku SMA.

“Jadi, malam ini kita silaturahmi dengan pak Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli yang merupakan alumni SMA Negeri 3 Palembang angkatan 1982. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari reuni emas 50 tahun IKA SMANTA,” ujar Ketua IKA-SMANTA Periode 2014-2019, Drs H Apriyadi MSi.

Sekretaris Daerah Muba ini juga menambahkan, alumni SMA Negeri 3 Palembang tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

“Momentum reuni emas ini juga diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar alumni IKA-SMANTA,” jelas Apriyadi yang merupakan alumni angkatan 1986.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Firli mengatakan, rangkaian silaturahmi tersebut akan menjadi wadah antar alumni IKA-SMANTA untuk saling membantu dan turut memberikan kontribusi untuk sekolah. “Silaturahmi terus kita jaga, dan diharapkan akan terus terjaga,” ucapnya.

Firli menambahkan, kegiatan reuni dan silaturahmi seperti ini perlu dijadwalkan setiap tahun agar para alumni yang tergabung dalam IKA-SMANTA bisa selalu aktif dan terus bertambah.

“Semoga melalui kegiatan ini kekeluargaan IKA-SMANTA semakin erat dan memberikan kontribusi positif,” pungkasnya.

LAINNYA