Gambar_Langit

Alex: Jangan Sungai Saja, Tapi Jalan Di Bersihkan

waktu baca 3 menit
Minggu, 18 Jun 2017 04:58 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dalam rangka memperingati Hari Jadinya Kota Palembang Ke-1334, hari ini digelar Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, bertempat di Kantor DPRD Kota Palembang. Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin. Sabtu (17/06)

 

Kota Palembang yang menginjak HUT ke 1.334 semakin berkembang sangat pesat, kota ini juga memena ngkan beberapa penghargaan.

 

Hal ini di sampaikan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLVI Hari Jadi Kota Palembang ke-1334 Tahun 2017 Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang Sabtu (17/5)

 

“Untuk mengetahui Kota Palembang juga menjadi kota pertama yang mengadakan Asian Game yanf pertama selain pemerintah ibu kota ne

gara dan sejumlah pembangunan sudah dilakukan, untuk elemen masyarakat agar juga dapat membantu menyelesaikan Asian Games,” Ungkap Alex usai Rapat Paripurna Istimewa (17/6)

 

Dikatakan Alex, Pembicaraan Pemerintah Kota Palembang juga  harus menyukseskan

acara ini, semua pogram-pogram Pemerintah sudah dilakukan termasuk gotong royong, sampai-sampai

pak walikota terjun langsung membersihkan sungai.

 

“Harapan saya jangan sampah disungai saja dibersihkan tapi sampah/Dijalan juga harus dibersihakan,” jelasnya.

Alex mengucapkan selamat atas hari jadi Kota Palembang yang telah berumur 1334 tahun. Ia juga menyampaikan Palembang merupakan kota paling tua, terbilang provinsi termaju di Indonesia, serta kota yang paling konsisten, sebab dari dulu namanya Palembang, sekarang Palembang dan kedepan tetap Palembang.

 

“Selamat ulang tahun Kota Palembang, insha Allah enam bulan sebelum Asian Games Palembang salah satu Kota tercantik di Asia, kita memang bukan yang terkaya tetapi kita yang mempunyai motivasi paling kuat, kita yang bersatu paling teguh, kita yang mempunyai tekad dibuktikan bahwa di Indonesia hanya dua Kota yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Bangga kita menjadi warga Palembang, warga Sumatera Selatan,” ucap Alex

 

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, Sebagaimana diketahui bersama kurang lebih satu tahun lagi terselenggaranya perhelatan akbar bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games 2018. Sehingga saat ini geliat pembangunan infrastruktur Kota Palembang terus dikebut dan akan selesai tepat pada waktunya. Pembangunan tersebut akan berdampak pada kemajuan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel.

 

“Dengan semangat gotong royong mari kita jadikan momentum hari jadi Kota Palembang yang ke- 1334 untuk memperioritaskan Palembang Emas dan Asian Games 2018,” tuturnya

 

Hadir pula Walikota/ Wakil Walikota Palembang, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N. Kiemas, Wakil Ketua Muhammad Yansuri dan Chairul S. Matdiah, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai dan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, FKPD Kota Palembang, OPD Pemkot Palembang, tokoh masyarakat, tokoh  agama, pemuda dan mantan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. (putra)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA