Gambar_Langit Gambar_Langit

Siswanto Terpilih Ketua PWI Muara Enim

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Mar 2019 21:00 0 114 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Siswanto salah satu kandidat calon ketua PWI Muara Enim akhirnya meraih suara terbanyak dalam pemilihan kwtua PWI Muara Enim . Setelah melalui proses pemilihan pada Konferensi Kabupaten  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Muara Enim tersebut, Siswanto terpilih berdasarkan pemilihan secara demokrasi yang bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim pada Senin (25/3/2019)

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar pada kesempatan itu mengatakan, pemilihan Ketua PWI merupakan agenda biasa yang merupakan proses pelaksanaan konstitusi PWI sesuai Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.
“Konferkab dilaksanakan sebagai proses pergantian kepengurusan. Siapa pun yang terpilih nanti merupakan yang terbaik dan harus dihormati bersama karena terpilih secara demokratis,” ungkapnya.
Firdaus juga mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah mendukung kegiatan Konferkab PWI Muara Enim. Menurut Firdaus, kerjasama yang baik antara Pemkab Muara Enim dengan para wartawan bertujuan untuk mensinergiskan segala hal, termasuk visi misi kepala daerah.
“Namun sinergitas yang terjalin bukan berarti kita tidak mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Jika ada yang salah dalam pemerintahan jangan ditutupi, kontrol dan kritik harus tetap dijalankan karena inilah fungsi pers yang sebenarnya,” tegas Firdaus.
Sementara dalam acara Konferensi Kabupaten  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Muara Enim itu selain dihadiri Ketua PWI Firdaus Komar, Wakil Sekretaris Suprapto Ramadhan ,juga dihadiri  Bupati muara Enim Ir H Ahmad yani MM yang di wakilikan oleh  Elly dari Humas Muara Enim.
Adapun tahapan pemungutan suara masing-masing pemilih menulis nama pada kertas suara yang telah disiapkan oleh panitia, kemudian kertas suara itu dimasukkan ke Kotak Suara. Dan saat penghitungan suara disaksikan oleh tiga saksi dari pengurus PWI Sumsel dan anggota muda PWI Muara Enim tersebut,suara terbanyak diraih oleh  Siswanto yang berhasil meraih 19 suara dan Azhar meraih 12 suara.(eVJ))

Dikirim dari ponsel cerdas

LAINNYA