Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemda OKU Selatan sediakan Rumah Sehat Bagi Para Pasien ODP

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Apr 2020 14:13 0 113 Admin Pelita

OKU Selatan. Pelita Sumsel – Pemerintah Daerah(Pemda)Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disense (Covid -19) diwilayah Kabupaten OKU Selatan,selain melakukan penjagaan serta pemeriksaan ketat kesehatan terutama bagi  para pendatang di setiap pintu masuk Kabupaten, Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan juga menyediakan rumah sehat khusus untuk para pasien Yang berstatus Orang Dalam Pemantauan(ODP).

Rumah sehat yang disediakan bagi para ODP di Kabupaten OKU Selatan memanfaatkan bangunan asmara haji yang berada Di kompleks Masjid Agung Almuhtadin Muaradua.

Selain Petugas jaga serta tim dari Kesehatan untuk memantau kesehatan pasien ODP,Berbagai Fasilitas untuk mendukung keberadaan Rumah sehat para ODP untuk setiap kamarnya saat ini juga telah di sediakan serta dilengkapi oleh Pemerintah Daerah OKU Selatan,seperti Tempat tidur yang cukup nyaman beserta selimut,lemari pakaian,kursi tempat duduk serta kamar mandi yang ada di dalam.

Dan di sekitar lokasi keberadaan rumah sehat saat ini telah ada dapur umum yang dibangun oleh Pemda OKU Selatan untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang terkena dampak dari penyebaran Covid 19

Peresmian pemakaian dapur umum ini dilakukan langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo didampingi oleh wakil Bupati, Dihadiri oleh Kapolres,Perwira Penghubung Mewakili Dandim 0403 OKU serta Ketua Komisi Empat DPRD OKU Selatan hari ini sabtu (18/4) bertempat di komplek Masjid agung Almuhtadin Muaradua.

Dibincangi Pelita Sumsel usai meresmikan pemakaian dapur umum dalam rangka penanggulangan Dampak penyebaran Covid 19 Bupati Popo Ali menyampaikan pesan serta harapannya agar selain keberadaan dapur Umum yang saat ini telah dibangun Pemda bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat yang terdampak dari penyebaran Covid 19 sekaligus Para Pasien ODP yang dirawat di Rumah sehat bisa dilayani dengan baik serta prima oleh para petugas yang ada di rumah sehat.(DK)

LAINNYA