Gambar_Langit Gambar_Langit

100 Pemuda Muhammadiyah OKU Timur Ikut Apel Kebangsaan Di Palembang

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mar 2019 12:43 0 87 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – 100 Pemuda Muhammadiyah OKU Timur akan mengikuti Apel kebangsaan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan.

100 Pemuda Muhammadiyah ini di berangkatkan pada Jum’at (22/03) dari Martapura menuju Palembang. Sebelum di berangkatkan, tampak Kapolsek Martapura Kompol Jon Sahibi turut memberikan arahan. “Pemuda harus memberikan kesan yang positif, Pemuda harus terdepan dalam menghadapi permasalahan sosial,” ucap Kapolsek.

selain itu, sejumlah tokoh Pemuda Muhammadiyah OKU Timur seperti H. Leo Budi Rachmadi, Sunarto serta Pengurus Daerah Muhammadiyah OKU Timur ikut melepas keberangkatan peserta Apel ini.

H. Leo Budi Rachmadi didampingi Sunarto, SP selaku tokoh Pemuda Muhammadiyah OKU Timur mengatakan, dalam keadaan apapun Pemuda Muhammadiyah harus selalu siap berkomitmen untuk menjaga NKRI, dan untuk kepentingan apapun yang didalam tujuannya untuk bangsa. Salah satu tujuan diadakannya apel ini untuk menciptakan Pemuda islam yang ahli Sar ahli kepalangmerahan dan paham tentang tugas-tugas kemanusiaan.

“Pesan saya kepada adik-adik Pemuda Muhammadiyah OKU Timur yang ikut apel kebangsaan di Palembang agar dapat mengambil pengalaman yang sebanyak-banyaknya. Sehingga dapat menerapkannya di OKU Timur demi pemuda Muhammadiyah sebagai kader umat dan berkemajuan,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU Timur Sunarko, SP melalui Sekretaris PDPM Fahmi, S.I.P dalam rilisnya menyatakan, untuk PDPM OKU Timur memberangkatkan 100 peserta Apel yang di ambil dari kader di setiap Kecamatan. Sebelum diberangkatkan 100 peserta Apel terlebih dahulu telah diberikan arahan dan pembinaan.

“Tema Apel KOKAM ini siap mengawal Pemilu 17 April 2019 untuk mempertahankan NKRI Harga mati dan berkemajuan,” katanya.

Selain itu, melalui apel ini diharapkan dapat terbinanya kader-kader Muhammadiyah OKU Timur sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa. Terciptanya pemuda islam ahli Sar dan faham tentang tugas-tugas kemanusiaan. “Menumbuhkan jiwa Cinta NKRI dan berjiwa Pancasila pada diri kader angkatan muda Muhammadiyah,” tambahnya.

Apel kebangsaan ini akan berlangsung di lapangan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Sejumlah rangkaian kegiatan akan dimulai sejak Jum’at 22 Maret hingga puncak acara Apel kebangsaan di gelar pada Sabtu 23 Maret 2019. Direncanakan apel kokam ini akan dihadiri 10.000 kader Se-Sumatera. (ril)

LAINNYA