Gambar_Langit

Kantor BLK KAB OKI Kembali Buka Pelatihan Kerja Untuk Tahap Pertama

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Jan 2021 20:28 0 266 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel – Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka pelatihan kerja tahap pertama, dengan berbagai macam jurusan. Pendaftaran pun kini sudah dimulai sejak Senin (4/1).

“Alhamdulillah untuk awal tahun 2021 ini kita sudah mulai membuka Balai Latihan Kerja(BLK) untuk tahap pertama. Tahun 2021 ini yang dimulai pertama yaitu dari jurusan komputer, tekstil dan tata rias,” Kepala Pimpinan Balai Latihan Kerja (BLK) Titik Supryanti SPd.

Menurutnya, untuk jurusan komputer minimal harus tamatan SMA sederajat, dan untuk textile dan tata rias.

“Lulusan SMP gak apa-apa, kita lihat juga usianya,seandainya usianya sudah diambang batas hampir maksimal dari yang kita tentukan meskipun tamatan SD gak apa-apa, soalnya kalau manjahit terus kecantikan rambut itu kan bisa buka mandiri,karena paktor kelulusan gak begitu di perhitung kan, dan usia yang mendafta kita batasin maksimal 35 tanun,” tuturnya.

Masih kata Titik Supryanti, setiap jurusan kita patokan hanya 16 orang karena untuk alatnya dan ruangan hanya cukup 16 orang. Saat ini sudah hampir 50 orang dari berbagai kecamatan, salah satunya dari kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Pangkanlan Lampam, SP Padang, Pedamaran dan Kayuagung.

“Meskipun dalam keadaan pendemi Covid-19. kita jangan malas bergerak tetap semangat terus berjuang apalagi di bukanya pelatihan yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK),semoga bisa menambah pengalaman atau pun menambah ilmu untuk kedepannya, dan kita harus selalu patuh kepada protokes,” pungkasnya. (Arl)

LAINNYA