Gambar_Langit Gambar_Langit

213 Pelajar SMP di OKU Timur Ikuti Osn Tingkat kabupaten

waktu baca 1 menit
Sabtu, 16 Mar 2019 09:49 0 115 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sebanyak 213 siswa dari 71 sekolah SMP di OKU Timur mengikuti Olimpiade Sains Nasional (Osn) tingkat Kabupaten. Sabtu, (16/03). Di sekolah SMP Negeri 1 Martapura.

Ketua pelaksana Osn Elizar Sasi mengatakan, dalam seleksi kejuaraan Osn tingkat kabupaten ini ada 3 mata pelajaran yang di lombakan, soal Matematika, IPA dan IPS. Soal ini nanti akan di rankingkan oleh tim dan akan di ambil peringkat I, II dan III.

“Siswa yang mendapat peringkat tertinggi I, II dan III nanti akan kita kembali ikutkan Osn ditingkat Provinsi,” katanya.

Dia menambahkan, Osn ini dilaksanakan selama 1 hari. Melalui Osn ini Elizar berharap dapat membantu mengembangkan kemampuan 4 k (Kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif) siswa. ” Setiap kelas di isi rata-rata 20 peserta. Melalui ini kita harapkan siswa-siswi ini dapat mengaplikasikan yang dipelajari di sekolah serta menambah kemampuan siswa,” katanya.

Dra, Kristiani kepala SMP Negeri 2 Belitang mengatakan dalam Osn ini sekolahnya mengirim 3 peserta masing-masing mengikuti 1 mapel. Siswa yang ikut ini terdiri dari kelas 7 dan 8. Sebelum mengikuti Osn, pihak disekolah nya telah memberikan sejumlah persiapan dengan cara menambah soal-soal untuk di pelajari siswa.

“Pelajar SMP Negara 2 Belitang sebelumnya pernah meraih juara 2 cepat tepat Mipa mania, kita harapkan di Osn ini pelajar kita mampu meraih nilai yang terbaiklah,” katanya. (fah)

LAINNYA