Gambar_Langit Gambar_Langit

BPH PC IMM OKU Timur Resmi Dilantik, Ini Pesan Ayahanda PDM

waktu baca 3 menit
Jumat, 15 Apr 2022 20:33 0 137 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Pimpinan Harian Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah OKU Timur (BPH PC IMM OKUT) resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah IMM Sumatera Selatan. Jum’at (15/04) di Aula SMAN 1 Belitang OKU Timur.

Pelantikan BPH PC IMM OKU Timur itu mengusung tema “Meneguhkan Integritas Bersama Mewujudkan IMM OKU Timur Berkemajuan”. Usai pelantikan juga diadakan pembinaan kader, dan buka puasa bersama serta pemberian wawasan, arahan penting dalam menjalankan amanah dan juga upaya membangun ukhuwah islamiyah.

Dalam pelantikan itu sebagai Ketua Umum PC IMM OKU Timur IMMawan Danil Saputra, dan Sekretaris Umum IMMawati Riska Febriyanti.

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, IMMawan Robiyatul Maulana mengucapkan selamat telah dilantiknya nahkoda PC IMM OKU Timur Periode 2022-2023. Menurutnya Perkaderan merupakan ruhnya IMM, jadi penting kedepannya IMM OKU Timur selenggarakan perkaderan. Utamanya perkaderan Darul Arqam Dasar untuk regenerasi Pimpinan Komisariat selanjutnya.

“Kedepannya PC IMM OKU Timur harus menggelar DAD untuk regenerasi pengurus komisariat, dan diharapkan bisa mengadakan Darul Arqam Madya (DAM) yang sejatinya menjadi syarat utama dalam estapet Pimpinan Cabang kedepannya. Lebih dari pada itu, bisa membawa warna baru dalam pergerakan mahasiswa di OKU Timur,” jelas Robi.

“Semoga PC IMM OKU Timur tidak hanya terlena dengan jas merahnya, tidak terlena dengan penanya, tidak tertidur dengan buku bacaan, tetapi mampu memberikan kotribusi nyata untuk daerah mapun persyarikatan,” tambahnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M menyebut, Muhammadiyah maupun IMM yang sebagai ortom merupakan organisasi yang mengedepankan tabayyun sehingga kritisnya kompeten terhadap wacana atau isu-isu yang beredar. IMM itu organisasi Islam yang berprilaku akhlakul karimah, moderat.

“Selamat dilantik PC IMM OKU Timur, selamat menjalankan amanah. Dari OKP maupun organisasi perkumpulan yang ada di OKU Timur, mari kita bergandengan tangan, harus berkolaborasi dengan IMM berlomba-lomba dalam kebaikan, menebar kebermanfaatan, sama-sama membangun daerah,” terangnya.

Ditempat yang sama Didi Franzhardi, M.Pd mantan Kader IMM yang juga selaku Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur menyampaikan ucapan selamat dan motivasi semangat untuk kader PC IMM OKU Timur yang sudah dilantik. Semoga kader IMM OKU Timur istiqomah menjalankan amanah, berproses menjadi kader militan.

“Selamat atas pelantikan PC IMM OKU Timur, Semoga amanah dalam menjalankan tugas tambahannya sebagai mahasiswa,” ucapnya

Adapun Tamu Undangan yang hadir, Kepala Kesbangpoll OKU Timur Faisal SKM. MM, para Kader Angkatan Muda Muhammadiyah diantaranya Hendri Agustian, SH, M.Hum yang saat menjabat Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Iman Sulaiman, S.P., M.Si, selaku perwakilan Dinas Pertanian OKUT, Calits Mumbahij Bahi Instruktur Nasional IMM, Pengurus DPD IMM Sumsel, Ortom Muhammadiyah, dan OKP maupun perkumpulan di lingkungan OKU Timur. (ril)

LAINNYA